Merawat Rambut Rontok dengan Intense

Buat yang punya rambut panjang, pasti udah biasa pas bangun tidur nempel di bantal, pas nyisir atau keramas rontok sehelai dua helai. Sebetulnya normal-normal aja sih rambut rontok 50-100 helai per hari karena akan digantikan dengan rambut baru yang lebih sehat. Jumlah rambut biasanya 10.000 – 15.000 helai jadi kalai rontoknya sekitar (bentar ambil kalkulator dulu) 0.33%-1% masih oke. Kalau udah lebih dari itu baru kita perlu cemas dan was was. Nah gimana kita tau kalau rontoknya udah mencemaskan? Gampang, tinggal itung jumlah rambut yang rontok dibagi jumlah rambut di kepala saat ini trus dikali 100, kalau lebih dari 1% ya baru kita cemas. Haha ribet yaa ngitungnya? Ya udah sih wanita kan biasa pake perasaan, jadi kalau rasanya rontoknya udah kebanyakan saatnya kita googling ‘cara merawat rambut rontok’

Pertama rontok parah saya alami waktu sd or smp gitu pas abis sakit gejala typus. Rontoknya dikumpulin sama ibu sampe seplastik gede. Diapain ya? Selain buat evidence kalau pernah rontok sebanyak itu ternyata bisa dijual, cuyy. Jadi jaman dulu suka ada mbah2 keliling beli rambut buat dijadiin cemara. Bukan pohon cemara buat natalan, tapi rambut palsu buat konde/ gelung. Ya ampun saya hidup di jaman dulu banget yaaks.. masih ada mbah2 keliling beli rambut 🤣🤣. Saking banyak rontoknya, sampe ke dokter. Sama dokter dikasih vitamin kapsul bening yang dalemnya butiran warna warni untuk diminum plus banyak minum kacang hijau. Dan bener lho rambut saya numbuh banyak banget, jadi yang dulunya tipis dan helaiannya halus banget kayak rambut jagung BERUBAAHH (ngomongnya kayak di film ksatria baja hitam rx yaa #anakjadul), jadi banyak banget dan helaiannya hitam lurus tebel kasar gitu. Katanya sih kalau rontok karena habis typus, gak diobatinpun rambutnya akan berganti jadi banyak. Jadi anda ingin punya rambut tebal? Sakit typus aja.. ampuun.. cabut… cabut.. jangan sampe yaaa..

Terus pas lahiran anak pertama. Rontoknya parah banget juga. Gak sampe dikumpulin sih rambutnya. Soalnya saya tinggal di dalam komplek di pelosok Duri Riau. Jadi gak bakal ada mbah2 lewat beli rambut buat dibikin cemara juga.. wkwk.. Bukannya mbah2 yang lewat rumah gajah. Bener lho, dulu rumah saya berseliweran ular, biawak, babi hutan sampai gajah. Waktu itu saya dapet saran dari mbak-mbak salon buat pake shampoo dan tonic Intense. Dan bener sih, work for me. Walau bau tonicnya kenceng banget. Kayak bahan-bahan kimia gitu. Jadi saya biasa pake malam biar besok bisa keramas dulu sebelum ke kantor.

Rontok berikutnya pas lahir anak kedua juga. Saya udah di ibukota. Alternatif tonic banyak banget, disaranin macem2 sama mbak2 salon dari yang merk2 udah biasa ada di supermarket sampe yang hurufnya bahasa china semua. Dari yang botol kecil spray sampe botol gede ada ginseng beneran di dalamnya. Tapi karena kayaknya dulu udah cocok pake Intense dan gak mahal pula, saya pakai Intense juga.

Nah sekarang, baru-baru ini, udah tinggal di Rumbai kok rontok lagi. Apakah mau punya anak ketiga juga? Hadeeeh jangaan yaa.. menambah jumlah penduduk dunia aja. Udahlah emang saya udah tua, lagi corona pula. It’s not a good choice for me to add a baby (tar di postingan lain saya ceritain petualangan mencegah kelahiran penduduk bumi deh).

Balik ke selera asal. Beli Intense lagi. Karena lagi corona, saya membatasi ke luar rumah. Jadilah saya beli lewat marketplace. Jangan lupa sebelumnya masuk dari akun shopback biar dapet cashback. Kamu mau juga belanja dimana aja dapet cashback? Klik kode referal saya ya

Hey! Check out ShopBack where you can earn Cashback as you shop online. Sign up via my link and get a Rp25,000 welcome bonus today! https://app.shopback.com/idn?raf=Xp5FXI

Nah langsung deh nanti habis kamu belanja di market place rekanan shopback kamu dapet 25.000 dari kode referal di atas. Saya juga dapet. Makasih yaa.. haha.. Iklan terosssss…

Habis klik shopback saya klik Tokopedia. Gak tau kenapa seneng banget belanja di sini. Mungkin karena saya orangnya setia ya. Jadi karena udah terbiasa, walau market place lain lebih menawan tetep udah nyaman sama yang ini.. haha.. eaa bapeer…

Ternyata si Intense ada official storenya. Yaitu PT Sinar Antjol. Waduh semoga pake ini rambutnya bisa cakep kayak pemain sinetron si Manis Jembatan Ancol. Haha maapkan saya anak jadul. Jadi dulu yang main sinetronnya Diah Permata Sari yang selalu pake dress mini ketat u can see setengah paha. Yang kalau sekarang mungkin udah diblur sama KPI. Rambutnya si Diah ini panjang item lurus tebal bagus banget. Asal jangan kayak pemeran satunya, temennya si Manis, lupa namanya, yang botak gundul.. hadeeeh ini cerita hair tonic belok kemana-mana yaaa.

Ternyata dari toped gak free ongkir.. hiks.. 35rb lumayan kan bisa makan indomie 2 minggu. Jadilah pindah ke Shopee. Ternyata harganya lebih murah dan ongkirnya cuma 15.000. Saya beli satu paket hair tonic dan shampoo for womannya. Jaman dulu shampoonya cuma ada satu versi. Saya gak tau apa bedanya shampoo yang biasa sama yang for woman, kecuali beda harga 5.250.. haha..

Oke akhirnya barangnya dateng juga. Shampoo for womannya baunya lebih sedikit wangiiii. Pake i banyak karena wanginya banget, yang kayak di idung nyegrak banget. Botolnya plastik warna hitam. Yang reguler warna ilustrasinya hijau, yang for woman pink. Di bagian belakang ada tulisan kalau Intense for Woman dapat digunakan oleh wanita yang sedang hamil, proses kemo atau fase menstruasi.

Tekstur shampoonya agak pekat dan kental, warnanya coklat. Mirip kayak Nature shampoo cuma bedanya ini tetap berbusa banyak dan wangi. Shampoonya ada 2 ukuran. 100 ml dan 200ml.

Untuk tonicnya sizenya kecil cuma 35ml. Yang sekarang bentuknya botol kaca pakai spray. Saya lebih suka yang versi spray begini sih, praktis dan gampang mengaplikasikannya. Tinggal di semprot ke kulit kepala dan dipijit-pijit. Baunya lebih parah dari shampoonya. Kenceng banget. Tapi secara saya sekarang WFH (Work From Home) jadi aman lah bisa dipakai kapan saja karena gak perlu keluar rumah. Paling bagus diaplikasikan setelah keramas dan rambut agak-agak galau, antara basah dan kering.

Apakah akan berhasil mengatasi kerontokan seperti jaman-jaman dulu? Nanti saya update setelah habis sebotol yaaa..

4 respons untuk ‘Merawat Rambut Rontok dengan Intense

  1. Jiaaaahhh ga sabar nunggu updatenya mba. Aku LG ngalamin bangettttt rambut rontok parah :(. Dulu perasaan rambut rontok gini pas abis lahira , tp kemudian bisa normal LG. Naaah skr kok mulai.. udah coba berbagaaaaai macam shampoo blm nemu yg bener2 cocok :(. Ada sih yg agak cocok, tp rambut jd kering. Galau kaaan, pengen ga rontok tp kok malah kering.

    Sempet cocok Ama N*tur , tp setelah 2 thn kok rasanya jd kebal di rambutku. Akhirnya aku stop .makanya skr LG nyari LG apa yg bagus mba.

    Belum prnh denger shampo intense ini. Kok kayaknya g prnh liat di supermarket langgananku. Mau coba jadinyaa. Gpp deh baunya agak ngengat, yg ptg rontok berenti :(.

    Padahal dulu rambutku juga tebel mba. Apa Krn pas belum nikah rutin smoothing ya, yg berefek skr

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s