Dolittle, Film Bertaburan Bintang dan Binatang

Jumat Sabtu Minggu lalu, hattrick buat Bunda 3x berturut-turut ke mal Ciputra. Dari Hari Jumat janjian ngemal sama teman. Sabtu antar anak-anak les. Dan Minggu kesana lagi untuk antar anak-anak Ujian Piano.

Jam 8 pagi saya sudah sampai mal, dan mulai daftar si KK ujian. AD nya masih di rumah, mandi dan disuapin baru nyusul sama mbaknya dan driver.

Selesai mereka semua ujian, kita mau refreshing dengan nonton film. Kebetulan ada film anak-anak Dolittle di bioskop. Film perdana jam 12.00, masih ada spare 1 jam untuk makan siang dan beli tiket. Kalau mau beli via Tix Id diskon 30% untuk pembelian tiket kedua.. yee iklaaan.

Sesudah jajan popcorn kesukaan si kakak kita masuk ke dalam. Baru film mulai sebentar AD sudah bertanya “Bunda berapa menit lagi filmnya?” Hadeeeh.. Dan itu ditanyakan sepanjang film. Maafkan penonton yang lain atas keberisikan anak saya. Si KK sendiri kayaknya lebih asik menikmati popcornnya daripada filmnya. Hadeeeh..

Film dibuka dengan animasi kartun menceritakan tentang Dr John Dolittle (Robert Downey Jr), seorang dokter hewan yang bisa berbicara bahasa hewan. Dolittle suka menolong sehingga dianugerahi ratu sebuah rumah dengan halaman luas tempat menampung semua hewan-hewan temannya.

John Dolittle mempunyai seorang istri yang suka menemaninya berpetualang bernama Lily. Sampai suatu hati Lily pergi menjelajah dan meninggal di tengah badai di laut.

Dolittle patah hati dan mengurung diri dalam rumahnya, tidak mau berbicara dengan siapapun.

Film pun beralih dari kartun menjadi versi manusia. Dikisahkan seorang anak muda, Tommy Stubbins (Harry Collet), keponakan seorang pemburu yang tak sengaja menembak seekor tupai, sehingga dia pergi ke rumah Dolittle untuk minta pertolongan. Di saat yang sama seorang gadis putri kerajaan Inggris, Lady Rose (Carmel Laniado) juga datang kepada Dolittle mengabarkan kalau Ratu sakit keras.

Akhirnya Dolittle bersama hewan-hewan peliharaannya mengunjungi ratu dan berpetualang mencari obat penawar untuk sakit sang ratu.

Walau ceritanya sederhana, tapi sepanjang film, mata kita dimanjakan oleh pemandangan cantik dan warna warni indah seperti laut yang biru, rumput hijau dengan bunga kuning yang kontras, dan warna warni dari hewan-hewan itu sendiri.

Juga banyak petuah-petuah sederhana untuk anak-anak baik dari karakter tokoh manusia ataupun tokoh binatangnya. Pengisi suara binatangnya pun tidak main-main. Dihiasi bintang-bintang ternama Hollywood.

Emma Thompson sebagai Poly, burung seperti kakaktua yang cerewet tapi bijaksana.

Rami Malek sebagai Chee Chee, gorila yang tidak percaya diri

John Cena sebagai Yoshi, beruang kutub

Selena Gomez sebagai Betsy jerapah

Dan masih banyak lagi.

Buat ditonton bersama anak-anak film ini lumayan ringan dan menyenangkan.

Untuk ditonton orang dewasa kalau lagi males nonton film yang perlu mikir juga seru.

So happy watching!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s