NKCTHI, Film keluarga yang overrated menurut saya

Membaca cuitan dan testimoni positif orang-orang tentang film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), membuat saya penasaran untuk nonton film ini. Ekspektasinya gak jauh dari Film Imperfect atau Keluarga Cemara yang seru, bisa bikin ketawa tapi bikin nangis juga dan tetap dapet ‘pesan’ dan lesson learned sehabis menontonnya.

Jadilah saya nonton film ini.

Dipenuhi bintang-bintang yang mukanya familiar buat saya (artinya udah ngetop dari dulu, secara saya gak ngerti artis-artis kekinian yang baru-baru).

Bercerita tentang keluarga Narendra (Donny Damara) dan Ajeng (Susan Bachtiar) yang mempunyai 3 orang anak, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda). Keluarganya tampak baik-baik saja. Bahagia dan sejahtera.

Angkasa sebagai anak pertama dan satu-satunya laki-laki selalu dipesankan oleh ayahnya untuk menjaga adik-adiknya, terutama Awan. Dia bekerja di dunia musik, punya kekasih yang sudah dipacari 4 tahun bernama Lika (Agla Artalidia) yang seringnya harus mengalah untuk urusan keluarga seperti mengantar jemput adiknya Awan.

Aurora, sebagai anak tengah, tampak terabaikan, karena orangtuanya tampak terlalu fokus pada Awan. Akhirnya dia menyibukkan diri di studionya sebagai seniman perupa.

Awan sebagai anak ketiga, bekerja sebagai arsitek adalah anak yang paling diproteksi oleh orangtuanya dan abangnya.

Di tengah cerita, ada tokoh Kale (Ardhito Pramono), manager artis teman Angkasa, yang berkenalan dengan Awan dan jadi dekat. Berhubung saya kudet, jadi baru tahu juga kalau Ardhito Pramono itu penyanyi..haha.

Banyak sekali pujian tentang film ini, mulai dari tampilan warna warni filmnya, karakter tokoh2nya dan konflik di dalamnya. Yang dua pertama okelah saya agak setuju. Cuma yang terakhir saya kok gak ngerasa begitu ya. B aje. Biasa aja. Gak tersentuh atau terbawa walau jalan cerita sudah digambarkan bolak balik lewat flashback yang smooth.

Misteri kenapa Angkasa terlalu disuruh menjadi pelindung Awan (yang sempet kecelakaan beberapa kali). Kenapa Aurora jadi menarik diri (gak ngerti hubungannya sama dia gagal ikut lomba berenang karena kram, dan gak ngeh juga dia sakit apa waktu itu sehingga gak bisa meneruskan bakatnya menjadi atlet renang. Kenapa ibunya nangis di pojokan kamar mandi. Semua kemurungan dan keanehan keluarga itu dijelaskan dengan gampang dan yaela banget (buat saya yaa…). Maapkan para penggemar film ini *sungkemsatusatu.

Beberapa adegan ada yang bikin saya mbatin “kok bisa ya”. Kayak Bapaknya kerjanya masih di kubikel tapi tajir ya (rumahnya bagus, gede, punya studio)..haha sirik ajee..sebagai orang yang ngantornya di ruangan gak punya ape-ape..

Awan umur 21 (dari kata-kata Angkasa saat marah ke bapaknya), tapi udah kerja di kantor arsitek ya..pinter juga. Gw umur 21 masih sibuk cari gebetan di kampus..haha.

Isyana Saraswati muncul di akhir film sebagai apa? Mungkin nanti ada sambungan film ini yaa.

O iya film ini diperankan beberapa pemain untuk satu tokoh karena menggambarkan saat muda sampai saat ini. Daripada maksa aktor yang sama di tua-tuain or dimuda-mudain jadi dipakai pemain yang berbeda.

Beberapa kutipan-kutipan film ini dramatis dan romantis. Mungkin bikin beberapa orang meleleh, tapi saya ya biasa aja.

Oh iya film ini ditulis 13 tahun keatas. Yang mau bawa anak, siap-siap aja ada adegan ciuman Awan dan Kale…hehe jadi mending gak usah bawa anak kecuali mereka udah terbiasa.

Okaaay.. happy watching!!

6 respons untuk ‘NKCTHI, Film keluarga yang overrated menurut saya

  1. sedikit memberi pendapat tentang umur Angkasa pas bilang 21 tahun. Sebenernya si Angkasa itu udah 6 thn ketika Awan lahir, sempet diselipkan percakapannya tentang ini. So, it means Angkasa (dewasa) itu sedang berada di umur 27 thn pas adegan marah2 ke bapaknya. 21 thn dia harus diem ga bisa ungkapin apa yang sebenernya dulu terjadi.
    Just my opinion :))

    Suka

Tinggalkan Balasan ke TomyGinting Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s