Mencoba Skincare Roots of Strength

Hurrayy.. hari ini saya berulang tahun tambah tua dan tentu saja tambah kerut. Sudah gak mempan lagi pake skincare Drops of Light untuk usia 20-an atau Drops of Youth untuk usia 30-an, saatnya mencoba rangkaian Roots of Strength dari Body Shop.

Produk yang baru diluncurkan di tahun 2018 ini konon kabarnya membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah wanita seusia saya *uhuk*.Ya udah lah ya dicoba aja, terkena bujukan mbak-mbak SPG yang nawarin diskonan.Produknya hanya ada 3 macam. Essence, serum dan cream pelembab dengan nuansa warna merah mungkin lambang kematangan.. eciye.. ye kan buah kalau udah matang warnanya merah.

1. Essence

Nama lengkapnya Firming Essence Lotion Concentrate. Panjang ya bokk.

Copy dari websitenya ya : diperkaya dengan 3 powerful root extracts, yaitu ginger root, ginseng root, dan ruscus root untuk membantu meningkatkan kekenyalan, membantu meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, serta mempersiapkan kulit untuk menerima manfaat dari produk perawatan wajah selanjutnya.

Dari ketiga kandungan akar-akaran itu cuma ruscus yang asing buat saya. Karena penasaran jadi browsing dan inilah dia pohonnya. Katanya daunnya sering dipakai sebagai hiasan. Uniknya buahnya muncul di tengah-tengah daun. Saya juga baru tahu kalau akarnya dipakai di industri kosmetik.

Kembali ke essence. Kemasan produknya sama dengan essence Body shop lainnya berbentuk botol besar 160ml. Hmm bakalan temen-temennya abis duluan sementara essence nya masih sisa banyak, kayak produk-produk sebelumnya. Saya juga gak ngerti orang R&D nya apa gak nyoba takaran yang pas biar sepaketan abisnya barengan.

Bau jamu yang tajam langsung menyeruak ketika botol dibuka. Mungkin karena ada jahenya ya. Cairannya biasa gak sekental essence Drops of Light dan rasanya hangat. Ya ampun begini rasanya jadi orang tua ya, pake produk muka aja kok berasa kayak pake parem kocok.. haha..

Gak lengket di muka. Berasa ketarik. Mungkin itu sebabnya nama produknya pake kata-kata Firming ya.

Harga 419.000, lebih mahal 40.000 dari Drops of Youth.

2. Serum

Berikutnya Firming Serum dalam kemasan botol 30ml berbentuk pump tidak seperti Drops of Light yang memakai tutup pipet.

Cairan di dalamnya kental dan berwarna kekuningan..iih kayak ingus.. haha.. masih sama bau jamu dan hangat. Buat yang perlu kehangatan bisa dicoba pakai ini.

Harganya 599.000. Lebih mahal 40.000 dari Drops of Light dan lebih murah 100.000 dari Drops of Youth.

3. Moisturizer / Firming Cream

Dalam kemasan jar 50ml seperti biasa dengan sistem colekan. Jadi pastikan tangan dalam kondisi bersih gak abis garuk-garuk kepala atau ngupil ya.

Warnanya kekuningan dan super kental seperti adonan bubur sumsum. Udah bayangin bakal susah ngaplikasikañya. Ternyata nggak sih. Biasa aja dan walau lengket sebentar tapi langsung meresap.

Harganya 469.000

Entah kenapa harganya semua 9.000 an ya belakangnya. Mungkin biar 1.000 nya bisa buat donasi di kasir.

Overall ya untuk kulit ndablek seperti kulit saya pake produk apa aja ayo aja. Gak masalah. Gak ngerusak muka tapi gak berubah cakep juga. Kalau pakai malam sih berasa bangun kulit lebih moist.. tapi pake produk cream malam lainnya juga begitu ye kan.

Repurchase? Ya belum kepikir.. ngabisin ini aja bisa 6 bulanan plus itu essence masih sisa setengah botol biasanya. Jadi ya minimal beli cream dan serumnya satu kali lagi biar essence nya abis.

😁😁😁 Sungguh review yang sangat tidak berfaedah yaa.. 😁😁 anyway happy birthday to my skin, wrinkle juat a symbol of how many experiences you have in your life.. eciyee…

Satu respons untuk “Mencoba Skincare Roots of Strength

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s