Jalan-Jalan ke Sindu Kusuma Edupark Yogya

Salah satu tempat jalan-jalan untuk anak-anak di Yogya adalah Sindu Kusuma Edupark (SKE). Terletak di Jalan Jambon Siduadi Sleman, masuk dari jalan Magelang KM 2. Tempat hiburan yang berada di area seluas 7 hektar ini diresmikan tanggal 20 Desember 2014. Jadi masih lumayan baru. Terdiri dari Water Park dan Taman bermain seperti Dufan dalam versi mini.

Untuk harga tiket ada beragam versi. Saya sempat mau beli tiket Entrance Plus tapi karena kami datang pagi-pagi, Light Festivalnya baru mulai jam 18.00 jadi sama mbak ticketing nya disarankan beli Waterpark saja. Tiket dan fasilitasnya sama dengan Tanda Masuk hanya plus waterpark. Walau kayaknya beli tanda masuk 20.000 juga bisa-bisa aja masuk waterpark karena gak ada pintu khusus.

Kenapa saya gak beli tiket terusan. Karena saya bawa anak-anak yang belum tentu mau naik semua wahana yang ada. Mohon maaf emak2 perhitungan.

Dan menurut saya pilihan saya tepat sih. Secara anak-anak saya ternyata cuma tertarik ke wahana komidi putar, roti putar dan montor tumbur yang cuma 10.000an saja. Sempat masuk House of Terror, bayar 25.000 naik kereta dan sepanjang di dalam kita semua merem dan tutup telinga donk. Hmm sungguh-sungguh unfaedah kami ini..hihi.

O iya untuk masuk ke dalam tas tentengan diperiksa dan semua makanan dan minuman dititip di locker. Tapi kita boleh keluar masuk kok untuk ambil makanan dan minuman asal makan minumnya di luar. Ya tapi siapa sih yang mau jalan balik ke luar cuma demi minum air putih di arena seluas 7 hektar..haha.

Gak usah khawatir di dalam penjual makanan minuman banyak dan murah untuk ukuran tempat wisata.

Selain arena bermain, kita juga bisa pepotoan di miniatur candi prambanan dan borobudur. Juga ada omah musik dan omah batik yang free.

Setelah puas bermain di arena drypark, barulah kami ke arena waterpark. Di situ ada kolam hanya sebetis orang dewasa untuk yang mau bawa bayi atau batitanya main air, ada kolam arus yang bisa dinikmati sambil naik ban besar berbentuk donat, beragam seluncur dari yang pendek sampai yang muter-muter dan tinggi sekali.

Untuk sewa ban 20.000. Sewa loker penyimpanan Rp 20.000. Sewa joglo kecil untuk duduk-duduk juga ada. Saya lupa harganya karena gak ambil juga 😁 toh ada kursi-kursi di sekitar kolam renang yang free. Issh dasar emak gratisan.

Dan akhirnya setelah dibujuk berkali-kali buat mentas (naik dari kolam) dan tangan pada keriput baru deh anak-anak mau selesai.

Untuk yang lupa gak bawa baju berenang gak masalah karena ada toko yang jual baju berenang dan perlengkapannya di dekat pintu masuk.

Enaknya sih kesini jelang sore aja sekitar jam 3. Berenang sepuasnya, baru ke wahana-wahana dan bisa menikmati Light Festival di malam hari

Iklan

2 respons untuk ‘Jalan-Jalan ke Sindu Kusuma Edupark Yogya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s