Makan di Saoeng Kito Pekanbaru

#veryLatePost

Tanggal 1 Februari yang lalu, saya dan teman-teman mencoba rumah makan yang belum lama buka di Pekanbaru : Saoeng Kito. Letaknya yang strategis di pinggir jalan, tepatnya jalan Sam Ratulangi no 41 Senapelan, tampak catchy dengan desain saung-saung ala Sunda dan deretan mobil yang selalu penuh di tempat parkirnya. Biasanya kalau rumah makan selalu penuh mobil atau orang, rasanya enak. Ya walau bisa aja mungkin penuh karena semua pegawainya pake mobil atau banyak yang numpang parkir..haha.

Dan saat kita kesana jam makan siang, bener lho parkirn sudah full. Jadilah kita parkir di hotel Sri Indrayani di sebelahnya dan jalan sedikit ke restorannya.

Di tengah teriknya kota Pekanbaru, suasana bangunan saung-saung ini tampak menyejukkan mata. Tampak ya. Aslinya tetap panas.. haha. Tapi oke kok karena di setiap saung disediakan kipas angin ‘baling-baling bambuuu” (ngomongnya pake suara ala doraemon ya). Sayang colokan kipas anginnya tinggi banget, sampe-sampe kita minta tolong mas pelayan buat nyolokin dan dia tetap gak nyampe juga.. haha.. yha ini desainer nya gimana sih. Akhirnya si mas bisa ngidupin dengan naik kursi. Kipas anginnya gak senampol kipas angin gede ala ace hardware kayak di sambel nyai tapi okelah. Overall cukup nyaman.

Sekarang ke menu makanannya. Variannya lumayan macem-macem. Masakan Indonesia dengan harga bersahabat.

Orderan pertama, karedok, ikan asin balado, tempe mendoan, kerang oseng pete. Enaaak semuaaaa. Walau tempe mendoannya biasa aja ya rasanya. Tapi enak lah.

Bebek cabe ijonya lumayan. Empuk gak amis. Walau kalau memang mau pesan bebek sebaiknya ke spesialis penjual bebek aja.

Bakwannya kata saya enak banget. Recommended buat dicoba lagi kalau makan kesini.

Ayam kremesnya juga enaak. Biasanya saya paling anti makan bagian dada karena keras. Cuma ayam disini empuk dan bumbunya meresap.

Buat yang gak suka duren kayak saya, jangan pesan cendolnya. Karena rasa duren.. haha.. buat yang suka, katanya enak sih.

Untuk yang mau bawa anak-anak, seru banget karena ada area bermain dan becak-becakan yang bisa mereka naikin berkeliling. Buat yang narsis foto juga ada pojokan-pojokan buat pepotoan.

Kekurangannya cuma air di kamar mandinya coklat. Mungkin sumurnya kurang dalam atau sumurnya baru ya, jadi airnya kecoklatan. Entahlah saya bukan pakar sumur. 😁

Sebetulnya udah niat mau makan disini lagi, tapi apadaya warung makannya sudah ditutup karena masalah perijinan. Semoga cepat dibuka kembali.

Link beritanya : http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/03/21/rm-saoenk-kito-di-pekanbaru-disegel-tim-gabungan-saat-sidak-ternyata-belum-kantongi-izin-satupun

Iklan

7 respons untuk β€˜Makan di Saoeng Kito Pekanbaru’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s