Menonton Dumbo, Gajah Kecil Berkuping Panjang

Kalau jaman bocah dulu, saya suka baca Bona, gajah kecil berbelalai panjang. Maka film Dumbo berkisah tentang Gajah kecil berkuping panjang.

Hari Sabtu buat saya adalah hari BETERNAK, BElanja dan anTER aNAK. Mulai start dari mall buka, jam 10.00 pagi saat si KK les sampai jam 11.00 Lanjut les AD-nya jam 14.00 sampai 15.00.

Biasanya sih saya pulang pergi. Nganter si KK pulang, makan siang, lanjut anter si AD. Tapi Sabtu kemarin anak-anak saya bawa semua, karena kami berniat nonton film Dumbo diantara jam les mereka.

Kebetulan waktu saya beli tiket Dumbo via MTix dapet diskon 50% untuk pembelian pertama. Lumayan kan buat emak irit kayak saya. Apalagi kalau saya pake HP saya dan kakak saya. Jadi masing-masing bisa dapet tiket diskonan..haha. #emakemakperhitungan

==SPOILER==

Film berkisah tentang rombongan sirkus Max Medici (Danny de Vito) yang berada dalam kesulitan keuangan. Salah satu anggota sirkus, Holt Farrier, baru saja pulang dari medan perang dengan kondisi tangan kirinya cacat. Sehingga walau sebelumnya ia adalah bintang pertunjukan berkuda dengan mendiang istrinya, sekarang dia hanya mengurus seekor gajah yang sedang hamil, Jumbo.

Saat melahirkan baby Jumbo, seisi sirkus terkejut karena kuping Jumbo yang super lebar tidak seperti kuping gajah pada umumnya. Max bahkan awalnya berniat memotongnya.

Anak-anak Farrier, Millie & Joe senang bermain dengan baby Jumbo. Suatu hari saat bermain bersama Jumbo menghisap bulu ayam dan bersin kencang sampai dia terbang dengan mengepakkan telinganya yang besar. Anak-anak terkejut tapi menyimpan rahasia mereka.

Saat pertunjukan pertama, baby Jumbo tampil dengan ditutup telinganya. Sayangnya salah satu penonton memakai topi bulu sehingga baby Jumbo tertarik dan menjadi bersin membuat penutup telinganya terbuka. Kereta bayi yang membawa baby Jumbo yang bertulis Dear baby Jumbo rusak sehungga hurufnya menjadi Dumbo (=bodoh). Asal nama si gajah kecil ini. Penonton mentertawakan kupingnya, mengejek dan melempari dengan kacang. Mendengar anaknya diejek, ibu Jumbo marah mendengar anaknya diejek. Masuk ke panggung dan mengamuk sehingga panggung dan tenda roboh dan penonton kocar kacir menyelamatkan diri.

Akhirnya ibu Jumbo dirantai di kandang terpisah dari anaknya dan dijual kembali. Saat Dumbo sedih, Milly dan Joe menghiburnya dan disana Dumbo kembali terbang. Saat tahu Dumbo bisa terbang, dia kembali ditampilkan dalam pertunjukan.

Pertunjukan Dumbo bisa terbang menyita perhatian masyarakat dan pers. Termasuk V.A. Vandevere (Michael Keaton), pemilik taman hiburan megah The Dreamland, yang menawari kerja sama dengan Max dengan membawa seluruh anggota sirkus.

Di Dreamland, Dumbo dilatih untuk tampil dengan Collette seorang wanita cantik pemain trapeze. Pertunjukan pertama tidak sukses karena Dumbo kabur mendengar suara ibunya dari anjungan Nightmare Island, semacam kebun binatang dalam area Dreamland.

Tahu bahwa konsentrasi Dumbo terpecah karena ibunya, maka Vandevere memutuskan membunuh ibu Jumbo.

Akhirnya seluruh penghuni sirkus Max, membantu misi membebaskan Dumbo dan ibu Jumbo.

Demikianlah.. gimana-gimana.. udah cukup spoiler belum. Tapi cerita gak sama lho sama nonton langsung. Sebagai film yang disutradarai Tim Burton (sutradara film Batman), tampilan gambar-gambarnya berkesan extravaganza. Walau untuk film anak-anak, sesuai ciri khas Burton yang suka bernuansa dark dan gothic, film ini jadi terkesan vintage dan muram. Gak beraura ceria seperti film anak-anak Disney lainnya. Tapi tetep recommended ditonton sama anak-anak, karena mengandung pesan persahabatan dan gak perlu malu kalau berbeda, karena setiap mahluk punya keunggulan masing-masing.

Di film ini saya juga belajar, secakep dan sekarismatik apapun kita, ternyata gak abadi. Vandavere yang dimainin Michael Keaton tampak jahat dan jelek. Padahal dia kan dulu cool bangeet yaa di film Batman, yang juga garapan Tim Burton. Membuatku sadar juga kalo Batman sekarang udah tua, sayapun juga.. haha..

== Iklan==

Mau nonton film diskonan kayak saya juga? Install M-Tix dan masukkan kode : 2YUQJN dan langsung mendapatkan point 5000 yang bisa kita kumpulkan setiap nonton dan ditukar tiket nonton kembali. http://bit.ly/tixinvite

O iya karena ini pengalaman pertama saya nonton pakai M-Tix. Mohon maaf norak, secara sebelumnya gak biasa bayar diskonan.. pletak.. jitak pake sandal jepit swallow. Jadi kalau sama noraknya kayak saya, caranya cari mesin M-Tix di dekat loket, biasanya di deket mbak-mbak kasirnya. Scan barcode yang kita dapatkan di mesin sesudah membayar transaksi M-Tix (bayarnya pake aplikasi DANA, terinstall otomatis kayak OVO nya Tokopedia lah kurlebnya). Nanti keluar deh tiketnya.

Happy Watching!

Satu respons untuk “Menonton Dumbo, Gajah Kecil Berkuping Panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s