Menonton Captain Marvel di CGV Slipi Jaya

Malam minggu ini penuh berkah buat pasangan LDR seperti saya. Karena kebetulan saya dan suami sama-sama dinas di Jakarta. Jadilah setelah masing-masing sibuk workshop (suami work istri shop), malam minggu kita mau nonton bareng. Gak usah jauh-jauh nyari bioskop fancy or eksklusif kayak jaman pedekate. Pas udah jadi emak-emak bapak-bapak gini cukup jalan jaki ke belakang rumah : CGV Slipi Jaya πŸ˜…

Slipi Jaya sendiri adalah mal jadul yang berdiri sejak tahun 1990. Termasuk salah satu mal yang menjadi korban penjarahan dan pembakaran di tahun 1998. Karenanya banyak cerita horor tentang korban-korban kerusuhan di mal tersebut. Tapi di tahun 2016 Slipi Jaya melakukan renovasi, sehingga banyak tenant-tenant baru yang mengisi seperti miniso, panty piza, bakmi naga dan bioskop CGV. Lumayan lah kalau cuma ingin nongkrong-nongkrong tanpa naik kendaraan cukup loncat galah dari belakang rumah.

Saya sendiri baru dua kali nonton disini. Pertama nonton Fast & Furious bareng keponakan-keponakan saya. Kedua nonton Captain Marvel bareng suami saya.

Interior gedungnya sendiri dibuat nuansa retro vintage, berdinding bata ekspose dengan kursi-kursi seng jadul. Lumayan cakep buat pepotoan, sayang suami saya malu kalo istrinya narsis gila. Jadi terpaksa cuma bisa selfie aja..haha. Harga tiketnya cuma 57.500 udah dapet kursi yang sweetbox berduaan pake sekat. Kalau kursi biasa lebih murah cuma 50.000. O iya ini harga weekend, kalau weekday diskon 10.000 lumayan kan 😁

Sekarang cerita soal Captain Marvel. A little bit spoiler. Tapi gakpapa ya secara saya nontonnya udah ketinggalan 2-3 minggu jadi udah pada nonton kan ya.

Film dibuka dengan adegan Vers (Brie Larson) seorang bangsa Kree yang mengalami mimpi buruk. Kemudian dia membangunkan gurunya Yon Rogg (Jude Law) untuk berlatih. Ye kan insomnia kalau rakyat jelata kayak saya main HP, kalau jagoan ya main perang-perangan.

Karena saya bukan penikmat komik Marvel atau komik DC, jadi enak sih nontonnya gak terpengaruhi karakter orang-orangnya. Gak ngeh mana yang jahat mana yang baik. Tadinya sih berharap Brie Larson jadian sama Jude Law…secara wajahnya walau setengah botak tapi tetep karismatik ya kayak motor donk karisma matic 😁😁

Setelah itu Vers, Yon Rogg dan teman-temannya mengikuti sebuah misi untuk menyerbu gerombolan Skrulls. Sebangsa alien berkulit hijau yang bisa berubah wujud sesuai dengan orang yang dia lihat. Dalam penyerbuan itu Vers tertangkap oleh Skrulls dan diobservasi memorinya. Jadilah kita melihat flashback kehidupan Vers mulai dari saat kecil sampai dia jadi pilot pesawat tempur dengan atasan dr. Wendy Lawson (Anette Bening) yang dia lihat di mimpinya saat pertama kali film dimulai.

Vers berhasil kabur ke distrik C-53 yang mirip-mirip bumi di tahun 90-an dan dikejar oleh beberapa Skrulls juga oleh rombongan Kree.

Di bumi Vers bertemu dengan agen SHIELDS Nick Fury (Samuel L. Jackson). Walaupun sempat kejar-kejaran tapi akhirnya Vers bekerjasama dengan Fury melacak masa lalunya dan bertemu dengan sahabatnya Maria Rambeau.

Singkatnya mereka akhirnya tahu bahwa dr Wendy adalah juga seorang Kree yang berkhianat untuk memberikan tempat yang aman bagi bangsa Skrulls. Dr. Wendy dibunuh oleh Yon Rogg. Vers yang adalah pilot Carol Danvers memusnahkan mesin energi inti dan terkena radiasinya sehingga dia menyerap kekuatannya tapi juga menjadi amnesia. Dia dibawa oleh Yon Rogg ke negeri Kree dan dilatih menjadi pasukannya.

Jadilah akhirnya Vers melawan pasukan Kree dan menyelamatkan bangsa Skrulls. Menang? Ya iyalah judulnya aja Captain Marvel. Kalau judulnya Captain Yon Rogg mungkin yang menang Yon Rogg.

Sebagai warga jadul, saya cukup terhibur dengan lagu-lagu lama yang mengiasi film-filmnya seperti :

  • Waterfalls – TLC
  • Come as You Are – Nirvana
  • Just a Girl – No Doubt
  • Dll

Overall filmnya lumayan, enteng-enteng aja.. males aja kalo nonton bayar dan harus mikir yang berat-berat. Cukup badan saya aja yang berat. 😁

9 respons untuk β€˜Menonton Captain Marvel di CGV Slipi Jaya’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s