Survey Tipis Tipis Aie Angek Cottage dan Mifan

Sesudah satu malam di Maninjau, kami check out dan pergi ke arah Padang Panjang untuk survey beberapa hotel untuk acara team kami bulan depan.

Pertama ke Aie Angek Cottage. Terletak di Jalan Raya Padang Panjang – Bukit Tinggi Km6 Nagari Aie Angek.

Dari Bukit Tinggi dia di sebelah kanan jalan setelah Bika Si Mariana. Rute ke sana seperti biasa macet karena melewati pasar. Dari jalan raya masuk ke cottagenya pun cukup tinggi dan curam. Tapi begitu sampe disana okelah secara pemandangannya bagus dengan udara yang sejuk.

Cottage yang konon katanya punya om Fadli Zon ini terletak bersebelahan dengan Rumah Puisi Taufik Ismail. Masuk kesana tampak beragam bunga warna warni yang cantik. Karena letaknya di dataran tinggi sehingga bisa memandang luas ke hamparan sawah di bawahnya. Cottagenya tampak baru, clean, neat, nyaman dan instagrammable.

Kamarnya ada dua tipe, superior dan suite. Saat ini lagi gak bisa dipesan via booking.com jadi kalau mau pesan langsung telp saja ke Phone. (0752) 498 400.

Karena mupeng liat cakepnya dan pengen foto-foto jadilah kita duduk manis aja di cafenya, Cafe Kaki Langit dan pesen makanan biar bisa nongkrong-nongkrong cantik agak lamaan.

Cafenya sebetulnya cuma di bagian luar hotel diatas kolam kecil dengan view pemandangan alam yang cantik. Harganya lumayan murah untuk menu di hotel. Rasanya juga cukup enak, apalagi kalau dicompare sama mie bakso yang saya pesan di Nuansa Maninjau sebelumnya. Kami pesan mie kuah, kentang keju dan pisang goreng keju.

Tempatnya menarik untuk dicoba, cuma karena kami akan rombongan sekitar 15-20 mobil mungkin gak akan cukup parkirannya dan riweh di dalamnya. 

Dari sana lanjut ke Mifan, Minang Fantasi di Jalan Sutan Syahrir no 252 Silaing Bawah, Padang Panjang.

Sebelumnya saya pernah lewat waktu kami mengunjungi PDIKM. Karena memang letaknya seberang-seberangan saja.

Mifan dibangun tahun 2006 di atas lahan seluas 9.8 hektar. Jadi kebayang kan luasnya. Kalo main petak umpet susah deh nyarinya. Diresmikan tahun 2008 dan diklaim sebagai taman hiburan terbesar kedua sesudah Dufan, Dunia Fantasi. Selain waterpark dan drypark, Mifan juga dilengkapi cottage dan rumah gadang. Sayangnya saat saya kesana semua bangunan full jadi tidak bisa survey masuk-masuk ke dalamnya.

Minusnya lagi untuk masuk ke dalam harus bayar dulu..yha karena tempatnya jadi satu dengan taman hiburannya. Tiketnya rp 50.000 untuk water park/ dry park dan 90.000 untuk tiket terusan waterpark dan drypark. Untuk tamu yang menginap di cottage free 2 tiket masuk. Tetapi untuk tamu yang menginap di rumah gadang tidak termasuk tiket masuk.

Plusnya dari brosur di atas sudah keliatan kan kalau bawa anak-anak nginep disini, wis gak usah kemana-mana lagi. Mereka pasti bakal betah banget.

Sesudah menimbang dan mengingat dari 3 hotel yang disurvey, Nuansa Maninjau, Aie Angek Cottage dan Mifan, diputuskanlah kami akan jalan-jalan dengan team di Mifan.

Karena saat disana juga belum bisa tanya-tanya detail jadilah kami lanjut komunikasi via telpon dan wa dari Pekanbaru. Dari 3 customer service 3 hotel yang kami datangi terus terang yang paling ramah dan informatif adalah yang di Aie Angek. Ketidaksinkronan informasi seperti soal rate kamar di Nuansa Maninjau, terjadi lagi di Mifan. Bedanya ini tentang ketersediaan kamar. Teman saya telpon menanyakan ketersediaan rumah gadang katanya sold di tanggal yang kami mau. Saya whatsapp selisih sebentar saja lha kok katanya ada untuk rumah gadangnya.

Chat lain yang melelahkan dengan adminnya adalah kita sudah minta rumah gadang2 yang available. Saat saya oke ingin booked yang A, B dan C dia jawab baik mbak saya cek dulu masih ada atau nggaknya.. yhaa..
Cottage memang katanya sudah sold. Tetapi di traveloka dan pegi-pegi masih ada. Selisih harganya lumayan, dari resepsionis 750.000 di aplikasi 570.000 belum lagi kalau kita tambahkan kode promo dan diskon aplikasi. Sayang rumah gadang gak bisa dipesan via aplikasi. So far kami berhasil pesan 6 cottage via aplikasi dengan harga setelah promo hanya 485.000 rupiah.

Untuk rumah gadang dan rumah-rumah non gadang bervariasi harga dan isi di dalamnya. Ada yang model jadul ada juga yang sudah modern. Berikut foto-fotonya :

Rumah Nusantara terdiri dari 4 kamar dengan rate rp 4.000.000/malam. Selain tempat tidur  yang ada dalam kamar juga tersedia 8 extra bed. Untuk penambahan extra bed di dalamnya cukup membayar rp 100.000.

Rumah Bulat terdiri dari bagian atas dan bawah. Tiap lantai terdiri dari 2 kamar. Per lantainya seharga 1.500.000/malam. 

Rumah Luhak Agam. Terdiri dari 2 kamar seharga 1.500.000. Entah kenapa si mbak admin mengirim gambar kain lap kumel yang sangat tidak instagrammable ini..wkwkw.

Anyway lokasi rumah-rumah ini menyebar banget jadi kalau ingin mengadakan acara, bookinglah jauh-jauh hari, biar bisa memilih yang agak deket-deketan. 

Untuk makanan di cottage mendapat 2 voucher free breakfast. Di rumah gadang belum termasuk breakfast. Untuk menu sarapan bisa dipesan dengan harga 15.000 jika dibungkus dan 20.000 jika prasmanan. Makan siang dan malam rp 25.000 untuk 1 protein dan 35.000 untuk 2 protein jika dibungkus. 

Oke jadi sekian dulu laporan pandangan matanya. Nanti saya update sesudah nginap disana. 

Iklan

6 respons untuk ‘Survey Tipis Tipis Aie Angek Cottage dan Mifan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s