Review Wardah Renew New

Memasuki usia sore begini, tsaah, ya kan agak sedikit dibawah usia senja..haha.. Udah gak bisa lagi make produk dengan embel-embel mencerahkan, memutihkan, mengglowingkan, mengenyilkan..halah.. karena yang jauh lebih penting dari itu adalah mencegah datangnya (eh dateng sih udah ya), bertambahnya kerut-kerut manja di muka. Jadilah ya kalau cari produk skincare yang berbau-bau anti wrinkle.

Setelah selama hidup di ibukota saya mencicip produk luar yang harganya buat saya bikin isi dompet kelar. Akhirnya setelah hidup di pinggir hutan belantara saya coba produk lokal. Alasan tetep sombongnya sih “iya abis gak ada yang jual disini”. Hellow emang belum pernah denger beli online yaa :). Alasan patriotnya ya demi stabilitas perekonomian Indonesia. Ya iya gak sih kan kalo beli produk lokal membantu meredam laju kenaikan dollar.. tsaah kayak belinya 1 kontainer aja. Alasan agamisnya pun ada, beralih dari kosmetik mahal ke kosmetik halal : Wardah.

Buat saya sih brandingnya Wardah lumayan Oke. Kita bisa beli produk yang murah meriah tanpa gengsi. Karena alasannya agar cantik nan solehah seperti mbak Dewi Sandra :). Counternya pun di beberapa mall didesain dengan warna-warna soft yang elegan. Jadi nggak berkesan murahan.

Anyway, untuk usia sore saya, Wardah mengeluarkan paket Renew You. Ya siapa tahu saya yang old bisa jadi Kate Middleton yang new…tsaah.

Saya beli 1 paketnya. Mulai dari sabun muka, essence, serum, day cream, night cream. Eh ada dink yang saya skip, yaitu cream mata. Soalnya masih punya di rumah dari merk lain. Kita mulai dari urutan pakainya ya :

  1. Facial Wash

Maafkan lupa gak kefoto.. di kamar mandi soalnya sabun mukanya. Packagingnya sih gak pake kardus lagi. Seperti sabun muka pada umumnya dalam tube berwarna ungu dengan tutup agak silver dan tulisan putih. Isinya gel bening. Pake sedikit aja, dikasih air sedikit, tidak terlalu berbusa tapi cukup lah. Pas dibilas memang terasa lebih lembut di wajah. Gak kesat seperti habis pakai sabun yang berbentuk foam atau berbusa banyak.

Harga (dari official storenya di shopee) : 33.500

Size : 100 ml

 

2. Treatment Essence

Packaging dalam kardus berwarna antara gradasi ungu dan silver. Di dalamnya botol berwarna transparan tapi agak doff dengan tutup silver dan tulisan ungu. Klaimnya bisa menjaga kelembaban kulit dan menyamarkan tanda tanda penuaan dini.

Bentuknya cairnya bener-bener cair. Kayak air putih biasa. Tak berbau tak berasa (ya kali dijilaat). Betapapun tetep saya pakai sih setiap hari, soalnya muka saya yang super duper kering jadi berasa lebih basah aja… ya iya lah lha wong dikasih air..haha. Saya pakenya sih ditetes aja dikit di kapas trus ditutul-tutul di muka. Kalau langsung ditaro di tangan berasa ilang aja soalnya.

Harga : 125.000

Size : 100 ml

3. Serum

Packagingnya dalam kotak senada dengan essence-nya Di dalamnya ada botol mungil berwarna ungu dengan pipet silver dan putih. Katanya mengandung 10 bahan aktif juga ekstrak stem cell Apel dan 5 botanical extracts. Cairannya kental bening. Harusnya sih pakainya setetes aja. Cuma mungkin saya agak boros.

Jadi kalau produk lainnya cukup 1, saya perlu 3 serum untuk mengimbanginya. Enak sih di wajah berasa lebih lembab dan siap untuk menerima gempuran cream-cream lain di atas wajah.

Harga : Rp 81.000

Size : 17 ml

4. Anti Aging Day Cream & Night Cream

Saya satukan saja ya, karena memang bentuk kardusnya sama aja. Kotak gradasi ungu dan silver. Di dalamnya kayak jar bening keunguan dengan tutup silver. Bagus kok, keliatan mewah, cuma beda-beda tipis sama kemasan creamnya Kiehls yang harganya 7-8 kali lipat dengan size lebih kecil.

Krim yang siang mengandung SPF 30+++ juga advanced recover age system dan advanced moisturixing complex. Ada peptide untuk menstimulasi pembentukan kolagen, vitamin E dan resveratrol untuk antioksidan alami.  Yang krim malam hampir sama isinya, bedanya adalah tidak pakai SPF tapi mengandung 5 botanical extracts untuk membantu exfoliasi kulit dan menstimulasi sel.

Bentuk creamnya sama. creme, putih kental. Di wajah gak oily langsung meresap dan ringan. Enak sih pakainya. Cuma saya kurang sreg sama bentuk jar apalagi gede begini. Karena kemungkinan terpapar kotoran kan. Kalau ada kemasan tube nya mungkin lebih enak.

Harga Cream siang : Rp 102.000

Harga cream malam : Rp 105.000

Size : 30 gram

====

Overall saya cukup puas sih pakai produk ini. Gak bikin jerawat atau berminyak, tapi juga gak ngilangin bintik hitam dan kerutan saya..haha.. Lha terus gak ada efeknya donk? Efeknya ada kok. Sebelumnya muka saya yang kering parah. Kalau pake seri perawatan malamnya Wardah pagi-paginya kulit saya lebih lembab jadinya. Harganya juga lumayan, sepaketan diatas seharga 500rb-an bisa dipakai sekitar 3-6 bulanan. Tergantung kadar colekan tangannya. O iya buat saya lebih mahal dikit secara serumnya bisa 3 botol…xixi 🙂

Tulisan juga di tulis di http://www.harumanisaja.wordpress.com 

Iklan

Satu respons untuk “Review Wardah Renew New

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s