Liburan Tipis-Tipis di Grand Tropic

#Verylatepost

Desember kemarin sebetulnya kami berencana pergi ke Lampung, tempat asal mertua saya. Tapi beberapa hari sebelumnya terjadilah tsunami di Anyer dan Lampung, sehingga rencana menyeberang ke Lampung dari Jakarta kami batalkan. Jadilah kita stay di rumah saja. Lebih aman untuk jiwa juga aman untuk dompet. Paling-paling bocils ngajak jalan ke Mal Taman Anggrek (MTA) dan Mal Citraland (CL). di MTA kami sempat nonton bioskop. Di CL seperti tahun sebelumnya ada main salju ala-ala. Tulisannya disini.

Karena libur yang lumayan lama, dan untuk mengisi kebosanan, jadilah kita browsing-browsing cari penginapan. Secara anak-anak mulai besar jadilah harus cari penginapan yang kamarnya gede biar bisa tambah extra bed. Dan yang deket rumah juga, karena bapaknya masih harus kerja dan biar si mbak asisten bisa wira wiri nengokin (secara dia pemabok gak bisa naik mobil harus naik ojek..huaah..PR bgt deh punya mbak yang suka mabuk dan judi eh mabuk dan pusing).

Via web booking.com ketemulah hotel Grand Tropic, yang jaraknya cuma sepelemparan batu. Batu meteor yaak tapi. Naik go car cuma 2000 cobaak karena jarak cuma 2.4km. Pengen kasih saran ke gojek rasanya coba ya tarif minimum go car diset 20.000 or berapa gitu. Ya kalo penumpangnya pengertian ngasih duit sepantesnya. Kalau nggak?

Rate kamarnya cuma 750.000/malam sudah dapat apartemen Deluxe suite seluas 72m2 dengan 2 kamar, 1 queen bed, 1 single bed, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu dan 1 ruang makan. Anak-anak bisa lari-larian dengan leluasa dan main petak umpet saking leganya. Ruangnya no karpet. Buat penginapan yang gak baru dan bintang gak banyak-banyak banget saya prefer begitu. Karena lebih gampang nyapu dan ngepel lantai yang kalau kotor keliatan daripada pakek karpet yang gak keliatan debunya.

Dapurnya besar lengkap dengan westafel untuk cuci piring dan tangan tapi gak ada kompor. Cuma ada 1 microwave dan 1 kulkas. Peralatan makan sekedarnya banget cuma ada gelas dan sendok 2 set. View dari jendela apartemen Mediterania dan SMAK BPK Penabur, bikin si KK pengen sekolah disana juga.. hmm semoga bisa pindah ke Jakarta lagi ya nak 😊. Ruang makan berisi meja dengan 4 set kursi. Ruang tamu berisi sofa 2+1+1 dan TV.

Bosan di kamar, kami turun ke bawah . Di lantai dasar ada minimarket kecil, lumayan walau gak selengkap Indomaret. Ada playground buat anak-anak bermain, tempat fitness dan main bilyar, daan yang paling pentiing ada kolam renang untuk anak-anak main air.

Menurut saya sih yang bener-bener juara adalah fasilitas kolam renangnya. Dia punya 3 kolam renang. 150 cm, 120 cm dan 80cm. Yang 80 cm diisi pasir putih, sehingga anak-anak bisa bermain pasir sambil bermain air. Tapi anginnya super duper kenceng jadi kalau pakai rok siap-siap aja terbang.

Setelah bosan main air, kami balik ke kamar. Mandi di kamar karena gak tau kamar mandinya dimana di kolam..haha. jadi cuma bilasan di shower yang ada di pinggir kolam. Di hotel airnya super duper panas. Akhirnya telp ke hotelnya. Cukup lama petugasnya datang, sampai akhirnya dia betulin setelan derajat airnya. Siapa juga yang mau mandi air delapan puluh derajat cobak.

Habis mandi pesan makanan dari restoran hotelnya. Rasanya standar. Kenyang tinggallah tepar ketiduran.

Saking besar apartemennya, anak-anak takut untuk tidur di kamar, mereka memilih ngeriung di ruang TV dan sampai ketiduran disana. Yhaa terus ngapain kita sewa apartemen gede-gede cobaak.

Sesudah pada pulas barulah saya gotongin satu-satu ke kamar. Besok pagi sarapan di bawah lagi. Menunya sebenernya banyak cuma tamu tamu hotelnya barbar banget. Ambil super banyaaak dan keselnya gak diabisin. Dan anak-anak sekali lagi donk minta main air di kolam lagi, padahal udah pada cakep saya mandiin..haha..sia siaa deeh.

Anyway plus deltanya ya :

+ Kamar gede pas buat ngeriung sama keluarga rame-rame. Kalo sendiri mah takut

+ Ada minimarket kalo kurang2 pop mie apa roti bisa turun ke bawah

+ Kolamnya bagus dan seru buat anak-anak main

– agak spooky, mungkin saking gedenya berasa suwung aja

– peralatan makan terlalu seadanya

– kebersihan perlu ditingkatkan. Coba ya bawah2 kursi disapu dan pel yang bener.. haha..

Anyway akhirnya kita balik pulang deeh ke rumah yang sepelemparan batu itu 😊😁.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s