Review Body Shop seri Drops of Light

Produk skincare pertama dari Bodyshop yang saya coba sebetulnya seri Drops of Youth. Maklum udah usia senja tapi tetep pengen tampak pagi hari jadilah pake yang berbau youth2an. Nah seri Drops of Youth ini gak punya tabir surya SPF 50. Dia mentok di SPF 30 sementara matahari di bumi Pekanbaru ini kan ada 3 ya (di Mal SKA, mal ciputra sama plaza Citra) jadi panas betsss. Jadilah saya perlu SPF yang angkanya banyakan dikit dan cuma ada di seri Drops of Light.

Setelah Drop of Youth saya habis jadi penasaran mau coba varian Drops of Light yang lainnya. Kebetulan pas lagi diskon waktu itu. Yhaa maklumlah emak modis (modal diskon). Kalau gak diskon ya balik ke wardah lagi. Agar lebih amanah, berkah dan murah. Review Wardah saya tulis disini.

Berikut review produknya berdasarkan urutan pemakaian di muka saya ya.

1. Pure Clarifying Foam Wash

Sabun cuci muka berbentuk seperti mousse dengan kandungan ekstrak red algae dari Atlantik utara (jauh bets ya..gak ada yang deket-deket dari lumut sungai Siak gitu misalnya) dan vitamin C turunan. Kenapa turunan? Karena kalau tanjakan capek ya bok.

Sabunnya lembut sih, menghilangkan minyak di wajah tanpa berasa wajah ketarik atau terlalu keset. Cuma tetep kalau make up berat harus pakai remover atau cleanser dulu biar bersih sempurna. Kalo cuma bedakan aja bisa lah bersih.

Kemasannya tube dengan Size 125ml dengan harga rp 259.000.

2. Pure Translucency Essence Lotion

Dari kemasan produknya katanya adalah essence wajah dengan kandungan yang sama kayak sabun wajahnya. Red algae dan vit C turunan. Membantu membuat kulit wajah tampak segar, cerah dan mempersiapkan wajah untuk menerima manfaat dari perawatan wajah selanjutnya.

Essence ini dipakai setelah pemakain cleanser dan toner. Setau saya dari seri ini gak ada pembersih dan penyegarnya jadi saya tetep pakai pembersih dan penyegar dari jaman saya masih ABG sampe punya anak mau ABG gini. Mustika ratu sekar sari gambir..haha.. ya minimal kalao dijejerin botolnya sama-sama putih lah.

Berbeda sama essence wardah yang super duper cair kayak air biasa, essence drops of youth ini cukup kental. Kalau gak kita pencet botolnya keluarnya cuma tetes-tetes aja. Di wajah berasa langsung lembab dan enak banget.

Kemasannya botol dengan tutup putar. Botolnya gede 160ml. Kebayang bakalan lama banget ngabisinnya keburu saya dibujuk mbak2 SPG skin care lainnya ini. Harganya 379.000.

3. Care brightening serum

Seperti laiknya serum yang lain, botolnya kecil dan dikeluarin pakai pipet. Katanya membantu wajah tampak lebih cerah, kenyal dan menyamarkan bintik hitam. Mungkin bintik hitamnya didaftarkan jadi member Mission Impossible jadi harus menyamar menjadi bintik coklat.. yhaaa.. beti aja donk.

Berbeda sama serum produk lain yang cenderung kental. Serum Drops of Light encer kayak air biasa. Jadi kayak kebalik sama essence nya. Sebetulnya kalau seencer ini gak perlu juga kemasan pipet sih. Cukup botol dibolongin aja kayak minyak kayu putih.. hihi.

Kalau dia klaim bikin kenyal. Kayaknya kenyalan abis pake esence nya sih. Kemasannya 30ml harganya 559.000

4. Care brightening day cream

Pelembab wajah untuk pagi hari yang anehnya gak pake SPF2an. Yha kan biar beli sunblock nya yaa. Bentuknya cream biasa siy. Gak lengket dan langsung meresap. Kemasan jar 50ml dengan harga 439.000.

Waktu saya tanya mbak SPG nya krim malamnya, katanya Drops of Light gak ada krim malamnya. Mungkin krim malam adanya di Drops of Dark..ya kan malem = gelap gituu.

Mbak SPG nawarin seri lain, tapi saya sok mo matching pake seri yang sama. Jadi malem ya udah deh ya percayakan saja pada serum dan essence. (Itu juga kalo inget, biasa sih malem kalo udah liat bantal mana mau bersih-bersih muka).

5. Skin Defence. Multi Protection Essence.

Wkwk lagi baca kardusnya ini. Dan baru ngeh kalo produk ini gak termasuk seri Drops of Light ternyata. Cuma karena kemasannya sama-sama putih, ditaronya juga di deretan Drops of Light, kandungannya juga sama red algae dan vit C jadi wajar ya kalo saya kira mereka satu keluarga.

Klaim di kemasannya adalah produk pelindung wajah dengan formula milk to water yang bertekstur ringan. Membuat kulit tampak lebih cerah dan melindungi secara multi dimensional. Apa maksudnya coba..yang saya tahu saya suka multi emosional, kalo dimensional malah gak tahu.

Membantu melindungi wajah dari sinar UVA yang membantu penuaan kulit dan sinar UVB yang merusak permukaan kulit. Dipakai sebelum menggunakan make up.

Kemasan tube putih dengan tutup putar berwarna hitam. Ukuran 40ml dan harganya 399.000.

Entah kenapa walau udah ditutup rapet cream sunscreen ini mblobor-mblobor gak sampe keluar tube sih, cuma jadi tutup bagian dalamnya belepetan. Makanya saya jarang taro di posisi tutup di bawah.

====

Kesimpulan dan Saran : yhaa emang skripsi.

Apakah produknya bermanfaat? Yha kalau berharap kulit saya yang bluwek jadi cerah ceria ya gak bakalan. Tapi ngebantu banget menyamarkan bintik hitam saya yang banyak banget. Maklum dari jaman kuliah motoran, jaman kerja gojekan.

Buat kulit kerontang kayak saya juga lumayan membantu melembabkan tapi masih dibawah kadar melembabkannya Drops of Youth. Mungkin kalo kulit senja kayak saya memang lebih pas pake Drops of Youth.

Oke jadi tunggu dulu sampe satu seri ini habis dulu ya baru kita ganti produk lain. Kayaknya mo coba seri Roots of Strength seriesnya yang konon buat wanita seusia saya #uhuk.
Tulisan ini juga ditulis di http://www.harumanisaja.wordpress.com

4 respons untuk ‘Review Body Shop seri Drops of Light

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s