Jalan-Jalan ke Ecopark dan Faunaland Ancol

Postingan perdana di tahun 2019 šŸ™‚

Karena masih ada sisa libur jadilah mo ajak bocils jalan-jalan ke tempat yang deket-deket aja dari rumah. Akhirnya diputuskan ke Ancol mencoba tempat yang belum pernah dikunjungi berdasarkan hasil browsing-browsing.

Masuk Ancol HTM nya 25.000/orang dan 25.000/mobil. Dari situ galau antara mau ke Ecopark dulu atau Faunaland. Eh ternyata mereka satu area *tepokjidat*. Ikuti saja rambu petunjuk jalannya. Letaknya persis di seberang restoran Teras Kayu. 

Masuk ke Ecopark sudah tidak dipungut bayaran lagi kecuali kita mau masuk ke lokasi-lokasi aktivitasnya. Area Ecopark dibagi menjadi beberapa area:

  • Eco Care : berisi wisata alam. Disini anak juga bisa belajar tentang flora. Proses tanaman, berkebun dan berladang di learning farm.
  • Eco Art : disini bisa menyaksikan kegiatan seni, panggung dan hiburan di Fantastique show. Sayangnya saat kesini sedang dalam perbaikan.
  • Eco Nature : berisi tempat melakukan kegiatan alam. Ada memberi makan ikan di danau, bisa mengayuh kano di danau atau menggenjot sepeda air. Bisa juga melihat beberapa binatang seperti pelican, kasuarina, monyet (yhaa anak-anakku tiap hari udah liat di depan rumah)
  • Eco Energy berisi informasi mengenai energi terbarukan dan konservasi energi.
  • Eco Market berisi booth tempat jajan yang sayangnya karena saya datang mungkin setelah liburan usai jadi tutup semua.

    Semua lokasi disini bisa kita explore dengan bersepeda atau moda transportasi lain. Untuk menyewa sepeda harganya sebesar 35.000. Untuk menyewa mobil golf sebesar 135.000/jam. Lesson learned sewa yang 30 menit saja karena tempatnya gak terlalu luas. 
    Selain itu banyak aktivitas seru yang bisa diikuti seperti paintball, flying fox, memanah dsb.

    Selesai mengexplore Ecopark ada pintu masuk ke Faunaland. Di area ini kita sudah tidak bisa bersepeda atau berkendara lainnya. HTM nya 100.000 termasuk naik perahu mengitari danau dan pertunjukan burung di jam-jam yang sudah ditentukan.

    Lokasinya tidak terlalu besar dibanding kebun binatang pada umumnya tapi koleksi binatangnya cukup unik dan tempatnya bersih dan nyaman. Ada koleksi singa putih di kandang kaca sehingga berasa kita dekat banget dengan si singa. Ada kura-kura raksasa, macan tutul, kanguru, dsb.

    Anak-anak bisa memberi makan wortel kepada kuda, keledai, dsb seharga 5000. Atau bisa juga memberi makan singa. 

    Kalau tertarik mencoba kuda poni juga bisa diantar berkeliling 2 putaran bersama petugasnya. Putarannya kecil banget sayangnya belum puas. Tarifnya 35.000.

    Ada area burung-burung super cantik yang dilepas bebas. Heran juga sih kenapa mereka gak pada terbang ya. Mungkin udah betah ya disitu.

    Untuk keliling danau kami naik perahu. Di danau selain ikan-ikan yang asli bertebaran binatang-binatang replika seperti buaya, berang-berang, bebek. Kata guidenya bebeknya dulu asli tapi habis semua. Mungkin digoreng ya (maafkan saya pecinta bebek goreng soalnya).

    Anyway cukup puas main disana. Tips nya berangkat dari pagi biar gak gosong. Ecopark sudah buka dari jam 06.00 sementara Faunaland jam 09.00. 

    Paskan juga dengan jam bird show nya 

    • Senin s/d Jumat: jam 11.00 & 16.00
    • Sabtu & Minggu: jam 10.30 & 15.30

    Kalau jalan-jalan saat peak season deltanya adalah full manusia jadi gak enjoy. Kalau jalan-jalan saat musim sepi deltanya adalah banyak wahana tutup atau perbaikan. Hiks.

    Selamat Jalan-Jalan.


    Iklan

    4 respons untuk ā€˜Jalan-Jalan ke Ecopark dan Faunaland Ancolā€™

    1. Wah bagus ya isi Faunaland nya, saya sering liat di iG, meskipun harganya gak murah tapi puas ya bisa berinteraksi dgn binatang2 disana šŸ™‚

      Suka

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s