10 Akun Instagram Favorit

Saya lupa persisnya kapan membuat akun Instagram (IG). Sepertinya saat awal gosip Mario Teguh dan Kiswinar yang “sbagai anak yang tak dianggap ku hanya bisa...” dinyanyikan dengan sengau ala Pinkan Mambo 😁. Karena isyu itu pertama dimunculkan oleh akun Instagram Lambe Turah (gak ngeh juga apakah lambe turah yang huruf kecil apa gede, yang pake spasi, underscore apa disambung, dll dsb karena banyak banget akun mirip-mirip gitu di IG).

Karena akun IG si LamTur di gembok mau gak mau harus follow. Kalau mau follow mau gak mau harus bikin akun. Jadi alasan bikin adalah karena mau follow IG lamtur. Sungguh alasan yang sangat muliah. 

Setelah follow akun Lamtur, niat muliah ini saya lanjutkan dengan follow semua akun gosip semodel dan sebangun dengan Lamtur. Masih kurang kerjaan, saya juga follow semua artis-artis  yang digosipin atau orang-orang yang digosipin sama artis, yang seringnya gak terkenal juga. Sampe kadang berbulan-bulan kemudian saat postingan orang itu lewat di timeline, saya bingung sendiri. Ini siapa ya? Kok bisa saya follow?

Selama follow akun-akun ajib itu saya belum posting apa-apa. Masih 0 post. Sampe suatu hari teman yang cukup hits sebagai beauty blogger di pekanbaru bikin give away. Syaratnya harus repost foto yang ada di IG nya. Saking GagIg nya, Gagap Instagram, saya sampe chat sama dia “cara repost gimana?” Yhaaa… walau berjaya di Facebook tapi masih bodo main IG. (Tapi serius ya IG itu feature nya gak secanggih FB. Kalau mau repost harus install aplikasi kayak regran dan repost. Kenapa sih gak kayak FB aja, klik like ketik amin trus share dan didoain masuk surga…yhaaa). Jadilah saya yang beginner di IG ini capture foto IG temen saya baru share di IG saya demi giveaway yang gak menang juga..hiks. 

Sesudah postingan itu baru deh saya mulai agak aktif di IG dan mulai follow akun-akun yang gak sekedar menyebar gosip, tapi juga menyebar giveaway… eh menyebar hal-hal positif. Berikut akun-akun IG favorit saya :

1. @bloģgerperempuan

Awal-awal bikin blog suka bingung cari ide tulisan. Masih pake template original blog. Terus join komunitas blogger perempuan dan add akun instagramnya. Tampilan instagram yang berisi grid foto lebih catchy dan gampang untuk mencari topik dan informasi yang ingin kita klik. Info #BPN30daychallenge2018 ini juga saya dapatkan dari Instagram. Pas banget sama kondisi blog yang belakangan kosong melompong. Lebih semangat nulis karena serasa ada temen untuk ngerjain tugas kelompok.
2. @idemainku

Menurut saya ini akun yang perlu di-follow ibu-ibu yang punya anak balita (dan penyuka low budget) seperti saya. Isinya ide-ide aktivitas yang bisa kita lakukan bersama-sama dengan anak-anak. Jadi kalau weekend mati gaya mau ngapain sama bocils, daripada nge-mall atau nonton TV cek aja akun @idemainku. 

3. @temankreatif

Buat yang suka bebikinan, DIY (Do It Yourself), pas nih follow akun ini. Suka takjub sama orang-orang yang punya ide mulai dari bikin jam 2 sisi dari kaleng monde sampai lampu-lampuan shabby chic dari bekas botol yakult. 

4. @babydinata

Sesudah insyaf follow akun-akun gosip (sekarang hanya menyisakan 2 akun), saya sempat follow akun-akun rumah rumah cantik nan apik para emak-emak instagram. Cita-cita mulia siapa tau terinspirasi. Tapi ya udahlah males juga, ngedekor rumah walau cuma printilan perlu biaya udah gitu anak lanang super aktif merusak barang dan berantakan. Yaaa..menurut ngana, air cucuran atap kan jatuhnya ke pelimbahan juga. Tapi salah satu akun yang tetap saya follow ya punya @babydinata. Pertama karena dekor rumahnya berawal bukan dari yang extravaganza budget. Lebih low budget dan membumi (buminya saya yaa, bukan bumi orang lain). Saya ngikutin tumbuh kembang rumahnya dari cat kuning ngejrenk sampe warna dark dan sekarang beralih lagi ke warna netral. Dari kursi tamunya sepasang kursi plastik napoly yang dicat kuning sampe ke sofa abu-abu. Kedua dia suka banget bikin printilan dari barang-barang di sekitar kita berikut step-step cara membuatnya. 
5. @tintinrayner

Akun ini berisi foto-foto masakan, step by step cara pembuatan, resep dan trik tips memasaknya. Selain foto-foto yang cantik, resep yang detail, yang bikin suka, pemiliknya seorang ibu dengan 3 anak yang cantik banget dan tampak baik hati banget. Dia baru punya akun instagram sesudah 1 tahun minta ijin sama suaminya. Itupun dengan term and condition. Apa kabarnya saya yang bikin akun sosmed seabrek-abrek tanpa ijin suami. Dengan 3 anak yang masih kecil dan salah satunya autis masih sempat bikin masakan macam-macam dan bikin buku. Rendah hati banget, dari tulisan-tulisan dan saat dia diwawancara Deddy Corbuzier di Hitam Putih.

6. @mamitoko

Ini adalah akun Desiree, istri Hotma Sitompul dan ibu dari Bams yang penyanyi. Cantiknya tuh yang classy, berkelas banget. Lembut. Bisa nyanyi. Jago banget ngelukis. Suka masak dan kelihatan enak-enak banget. Bisa bikin patung. Tajir. Haha. Melihat dia yang udah oma-oma dan masih cantik bisa melakukan beragam hal, jadi ngayal ya ampuun seandainya aku tuanya begitu… yeee..muda aja jele’ dan malas masak, masak mo menghayal tua jadi cantik dan jago masak.. haha 😁😁. Salah satu tips dari dia yang saya ingat,  even cuma masak di dapur dia pake sunblock agar uap panas masakan gak berefek ke wajahnya. Juga selalu pake moisturizer dan meminimalisir pake foundation dan make up berat. Oke note, ibu. Sayang bacanya baru sekarang pas saya terlanjut kerut-kerut. Haha.
7. @beautynesia

Pertama kali saya  follow karena banyak banget giveaway dari akun ini. Tapi selain itu ternyata website-nya juga oke, ada banyak artikel berisi informasi kecantikan, fashion, forum diskusi dan blog untuk kita bisa menulis disana. 

8. @ferrysal1m

Ferry Salim salah satu artis yang konsisten menulis caption yang bikin ngakak. Memajang foto diri yang serius artistik ala instagram dengan caption nyeleneh kayak “pacar itu ibarat pulpen, kalau gak ilang ya diembat teman”. Bisa dibilang akunnya adalah instagram cita rasa twitter.

9. @lamiscorner

Walau niat awal follow IG adalah karena akun hosip. Tapi sudah saya unfollow banyak banget secara insyaf lebih banyak ghibah dari faedahnya…hallah..bilang aja bosen. Tapi tetep ada yang saya follow  yaitu akun @lamiscorner. Lumayan buat update berita jadi gak perlu klik line today atau detikhot dan tribunnews. 

10. @beliviva

Nah kalau ini adalah akun jualan saya. Jadi saya ikutan reseller dropship PT Vivapharm. Trus promosinya lewat IG dan FB sambil share gambar yang kita dapat dari grup WA yang dikelola admin dari pabriknya dan share link afiliasi dimana saya dapat komisi jika orang membeli dari link afiliasi tersebut. Apakah masih ada yang beli viva hari gini? So far tiap bulan ada aja sih yang klik link tersebut dan belanja. Omzet 1jutaan sebulan juga terlewati. Jadi lumayan lah buat beli kuota daripada IG cuma dipake baca gosip artis, mending dipake buat jualan dan bisnis.
Jadi follow yuk atau klik link http://www.beliviva.com/?wpam_id=717 berikut ini. Yhaaaa..jualan deh tuh 😁

Okeyy jadi itu semua akun IG yang random saya pilih dari beragam kategori yang saya follow. Tulisan ini adalah tulisan hari ke-15 dari rangkaian #BPN30daysChallenge2018.

Iklan

2 respons untuk ‘10 Akun Instagram Favorit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s