5 Rekomendasi Film Plot Twist Versi Saya

Saya suka banget film plot twist. Film plot twist kurang lebih artinya film dengan plot/ alur cerita dengan akhir yang tidak terduga-duga. Yang di akhir cerita kita heran, tidak nyangka dan jadi flashback, berpikir ulang jalan cerita sebelumnya yang sekarang kita lihat dengan persepsi berbeda. Banyak film-film plot twist Hollywood, tapi gak banyak yang saya favorite-kan karena kebanyakan film-film plot twist mengumbar kekerasan, padahal kan ya saya orangnya lemah lembut, tsaaaah… kibas rambut.

Biar tidak spoiler, saya kasih tau endingnya di bagian akhir, jadi nanti bisa di skip bacanya. Tapi karena ini film jadul jadi kemungkinan juga udah pernah pada nonton ya. Berikut saya urutkan berdasarkan saat saya nonton :

  1. Sixth Sense (1999)

Berkisah tentang seorang psikolog anak Malcolm Crowe yang diperankan oleh Bruce Willis.  Suatu hari datang salah satu pasiennya yang menembak Crowe dan bunih diri. Beberapa waktu kemudian, Crowe bertemu dengan seorang pasien anak-anak bernama Cole Sear (Haley Joel Osment). Ternyata selama ini Cole selalu ketakutan karena dia bisa melihat mahluk halus. Hingga akhirnya Crowe memberi saran untuk berkomunikasi dengan para hantu tersebut, dimana mungkin mereka menghantuinya karena ingin menyampaikan sesuatu. Setelah mempraktekkan sarannya Cole bisa berdamai dengan dirinya, menjadi anak yang lebih ceria, hubungan dengan ibunya membaik bahkan bisa membantu mengungkap pembunuhan seorang anak berkat kemampuan indra keenamnya. Di sisi lain hubungan Crowe dengan istrinya semakin jauh. Mereka tidak bisa berkomunikasi lagi, Cole memberi saran untuk coba berbicara dengan istrinya saat tidur dan ternyata.. (spoiler di bawah)

 2.  The Others (2001)


Berkisah tentang Grace Stewart (Nicole Kidman) dan dua orang anaknya Anne dan Nicholas yang tinggal di sebuah rumah bersama 3 orang pembantunya, Bertha, Edmund dan Lydia. Keanehan-keanehan mulai terjadi di rumah tersebut yang membuat Grace (dan penonton) ketakutan dan curiga akan adanya hantu di rumah tersebut dan juga keanehan di 3 orang pembantu di situ. 
3. Gone Baby Gone (2007)

Film yang di sutradarai oleh Ben Affleck ini bercerita tentang Patrick Kenzie (Casey Affleck) seorang detektif swasta, yang menyelidiki kasus hilangnya Amanda, anak seorang ibu tunggal yang ceroboh Helen. Penyelidikan melibatkan kepolisian setempat kapten Jack Doyle (Morgan Freeman) dan sersan Remy (Ed Harris). Penyelidikan sampai kepada raja narkoba Cheese. Saat negosiasi pertukaran Amanda, Cheese tertembak dan Amanda jatuh ke jurang. Tapi Patrick merasakan kejanggalan kasus ini dan melanjutkan penyelidikan, yang ternyata… (spoiler di bawah)
4. Gone Girl (2014)

Kalau diatas adalah film hasil karya Ben Affleck, film Gone Girl diperankan oleh Ben Affleck sebagai Nick Dunne. Suatu hari istri Nick, Amy, hilang. Karena Amy adalah pengarang buku anak-anak Amazing Amy maka kehilangannya menjadi berita besar dan orang banyak membantu mencarinya. 

Penyelidikan polisi mengarah kepada Nick sebagai tersangka. Di sepanjang penyelidikan kita dibawa flash back untuk mengetahui kondisi pernikahan Nick dan Amy yang ternyata tidak seindah tampak luarnya. 

5. Searching (2018)

Berkisah tentang seorang ayah, David Kim yang kehilangan putri tunggalnya, Morgot. Dia mencari putrinya dibantu detektif Rosemary Vick. Sepanjang pencarian David menemukan fakta-fakta baru tentang Morgot. Morgot sudah membolos les piano selama berbulan-bulan. Morgot tidak mempunyai teman di sekolah. Dsb. Menariknya penyelidikan banyak dilakukan melalui media sosial yang dimiliki Margot, karena untuk mencari Margot, si ayah harus mengetahui seperti apa putrinya, yang ternyata tidak dia kenali selama ini.


 Spoiler : 

1. Sixth Sense : ternyata Malcolm Crowe sudah meninggal dan dia tidak sadar sampai di akhir film.

2. The Others : seperti Sixth Sense, Grace Stewart dan kedua anaknya sudah meninggal. Justru yang sejak awal film penonton kira hantu adalah manusia asli penunggu rumah.

3. Gone baby gone : ternyata selama ini Amanda tidak meninggal tapi diasuh oleh Jack Doyle. Yang sedih setelah si anak dikembalikan ke ibu kandungnya ternyata malah tak terurus

4. Gone Girl : Amy tidak meninggal. Dia kabur dan meninggalkan jejak palsu untuk menjebak suaminya.

5. Searching : Morgot ternyata jatuh di jurang. Anak Rosemary ternyata terlibat di dalam kasus ini.

Happy watching!

Iklan

4 respons untuk ‘5 Rekomendasi Film Plot Twist Versi Saya

  1. Dari kelima itu The Others menurutku yg paling bikin “gasping”. Simple Favor juga punya plot twist yg cukup bagus. Adegan favoritku di Sixth Sense adalah ketika cole dan ibunya di mobil dan ngaku dia bs liat hantu. Adegan nangis2 itu SAMPAI SEKARANG masih bikin saya nangis tiap liat. Heheh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s