5 Fun Facts About Me Versi Anak Saya

Sebetulnya gak bisa disebut Fun Facts juga sih. Karena gak ada Fun-Fun nya Fakta tentang saya..isssh.

Anak saya dulu suka sekali kuis Family 100. Kuis dari jaman ke jaman. Dulu jaman saya kecil dibawakan oleh Sony Tulung. Selain Sony, pernah juga dibawakan Darius, Tukul, Eko Patrio dan Omesh. Selain berganti-ganti host juga berganti-ganti stasiun TV.

Anak saya suka yang versi Tukul. Padahal dia baru berumur 4 tahun waktu itu. Adiknya yang baru 1 tahun pun ikut tertawa-tawa setiap Tukul berkata “Pertinyiinnyi” alias pertanyaannya. 

Saking sukanya dia pun bikin Famili 100 versi dia. Pesertanya ya ibunya, adiknya, dan dayang-dayangnya alias si mbak pengasuh. 

Pertinyiinnyi : “Apakah mainan kesukaan aku.”

Mbak : boneka

Host : “tet tot”

Bunda : masak-masakan

Host : “tet tot”

Adik : he he he (belum bisa ngomong)

Host : “tet tot. Jawabannyaa… shopkins basket

*kodekeras buat emaknya ini*

Ternyata ada juga pertanyaan tentang bunda “Sebutkan ciri-ciri Bunda”

Yhaa… ciri-ciri. Untung bukan biri-biri. Berasa jadi pelajaran biologi, sebutkan ciri-ciri hewan vertebrata dan avertebrata. 

Berhubung Hari Keenam dari rangkaian  #BPN30dayschallenge2018 adalah 5 Fakta Tentang Diri Sendiri. Baiklah mari kita simak fakta tentang saya versi Tukul eh versi anak saya.

1. Suka Tidur

Entah kenapa hal ini masuk dalam point nomer satu di Bocil’s List. Tapi bener sih, saya memang suka banget tidur. Kalau Sabtu dan Minggu, libur kerja, habis anter anak les/ gereja, makan siang, bujuk-bujuk mereka tidur siang. Yaelah bun, anak lain weekend diajak jalan-jalan, ini diajak tidur. 

Tidur siang buat saya seperti hibernate. Ya kali beruang pake berhibernasi. Berasa di charge ulang sesudah sepekan berjibaku diantara kerjaan kantor dan PR anak. 

Tidur malam juga di hari normal selalu sebelum jam 10 malam. Anak-anak biasa digiring ke kamar jam 9-an. Jadi kalaupun molor gak akan melewati jam 10. Kalau saya tidur diatas jam 11 biasanya jadi insomnia. Malah gak bisa tidur sampai dini hari. 

2. Suka Makan

Yes. Lagi-lagi she’s right. Emak suka sekali makan. Makanan Indonesia, Jepang, China, Bule, restoran, warteg, semua plung masuk perut. Kecuali sushi. No way. 

Review tentang tempat makan yang pernah saya coba, saya tulis dibawah kategori Kuliner: https://curcolbudol.com/category/kuliner/

3. Suka Main HP

Ini sebetulnya tamparan keras buat mamak. Tapi berusaha sih gak main HP saat jam belajar anak 18-20. Ya udah main HP nya di kantor aja yaa… haha. 

Sebetulnya gak seratus persen main HP sih. Selain WA an dan ngeblog, emak juga jualan soalnya. Mulai dari tiketpulsa, sampe reseller kosmetik. Yuuk belanja.. haissh ngiklan. 

4. Takut Kecoak

Haha. Ini bener juga. Walau udah berusaha jadi super mom yang mengajari anak-anak untuk memberantas kejahatan eh untuk tidak takut pada apapun, tapi kan aku juga wanita biasa. “Aku bukaan wonder woman mu yang bisa nangkep kecoa” (dinyanyikan ala Mulan Jameela). Ya habis gimana donk, hati emak kan lemah lembut gak mungkin tega membunuh mahluk kecil… halah alasan.

Jadilah kalau ada kecoa, anak saya jejeritan manggil saya. Dan saya jejeritan manggil mbaknya. Serahkan pada ahlinya. Ya memang pas interview asisten rumah tangga saya pastikan mereka bisa ganti tabung gas dan gak takut kecoa..haha. 

5. Mandi Paginya Lama Banget

Another true fact. Seperti disebut di fakta nomer satu. Saya tipe manusia pagi. Tidur sebelum jam 10 malam dan bangun di jam 4.30 atau 5.30 kalau weekend. Pakai alarm atau tidak ya saya pasti  bangun di sekitar jam segituan. Kenapa? Karena tubuhnya sudah otomatis romantis mules setiap pagi. Dan saya gak bisa di wc sebentar. Harus bener-bener tuntas tas tas. Mungkin untuk mengkompensasi hobi makan saya agar gak numpuk jadi daging. Haha. Jadi yes kalau mandi pagi saya lama banget. Itu sebabnya waktu milih rumah ‘kontrakan’ dari perusahaan saya milih yang kamar mandinya banyak daripada terjadi huru hara di pagi hari. 

Ini segitu jele dan absurb-nya diriku versi anak-anakku. Syedih. Tapi the best part of being mommy is unconditional love from your children. Saya bisa jelek dan absurb tapi mereka tetap menghambur peluk-peluk tiap pulang kantor. Tetap protes kalau saya dinas luar kota. Tetap rebutan tidur di sebelah. Tetap rebutan bercerita. 

Teringat kata Deddy Corbuzier tentang menjadi orangtua, kurang lebihnya : “Sakitnya dua kali lipat, capeknya dua kali lipat, resahnya dua kali lipat, tapi dipeluknya juga dua kali lipat, disayangnya juga dua kali lipat, dan dicintainya juga dua kali lipat”

Iklan

2 respons untuk ‘5 Fun Facts About Me Versi Anak Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s