Bergabung Komunitas Blogger Perempuan agar Makin Pinter buat Tulisan

Sesudah punya blog berbayar, kadang masih suka bolong-bolong juga ngisinya. Yang gak sempat lah, kehilangan motivasi lah, mati gaya cari ide, dan macam-macam alasan. Sesudah mencari sebab atau mencari alasaaan (yhaa jadi lagu malaysia jadul deh…yang baca sambil nyanyi, toss kita sama tuanya), akhirnya ketemulah saya dengan komunitas blogger. 

Komunitas blogger yang saya ikuti sejak tahun 2016 adalah blogger perempuan. Kenapa blogger perempuan? Karena saya perempuan #simpelbingits. Etapi bener kok, karena komunitas sesama perempuan jadi sedikit banyak concern kita, kesulitan-kesulitan kita, lebih tipikal. Jadi merasa punya teman curhat sejagat maya. Jadi pengen nyanyi lagi deh “dengarkan curhatkuuu….”

Keuntungan ikutan blogger perempuan buat saya :

1. Menambah teman dan networking

Di dalam komunitas blogger perempuan, berkumpul blogger-blogger mulai dari yang pemula seperti saya sampai level ‘ya ampun canggih amat ya ini tulisannya’. Mau cari blogger dengan kesamaan tema tulisan atau niche tertentu bisa. Ada beauty blogger dengan tips-tips kecantikan dan review produk-produk yang lagi hits, ada ibu-ibu super dengan beragam tulisan parentingnya, ada rujukan wisata dan kulineran, dan yang random kayak saya juga ada. Di sinu kita juga bisa ketemuan di event-event yang diadakan blogger perempuan atau membernya. 

2. Menambah ilmu dan wawasan

Soal dunia menulis mungkin saya sudah pengalaman dari SD.. sombooong.. bukaan.. maksudnya nulis diary inii..hihi. Tapi soal perblogan level masih ndelosor di level paling bawah blogger. Pertama gabung salah satu syarat pasang banner logo blogger perempuan di blog saya. Nah lu bagaimana caranya. Jadi belajar deh. Juga kalau rajin klik blogger perempuan, di share macam-macam tips dan trik mengoptimasi blog, konten dan tampilan kita. 

3. Mendapat motivasi untuk menulis

Suka mati gaya buat nulis. Ternyata bukan saya sendiri yang begitu. Bergabung dengan blogger perempuan membuat kita mendapat motivasi tambahan untuk menulis. Bisa dari baca cerita blogger lain atau ikutan challenge seperti tulisan hari ini yang saya buat dalam rangka #bpn30daychallenge 2018. Semoga berhasil sampai garis finish ๐Ÿ˜

4. Referensi blogwalking dan menambah traffic

Apalah artinya curhat tanpa ada yang dengerin. Apalah artinya menulis tanpa ada yang bacain..tsaah. Saya punya beberapa blog yang pembacanya cuma saya saking gak ada yang datang mengunjungi. Hiks berasa jadi Caca Handika “nulis nulis sendiri, baca baca sendiri, makan makan sendiri. Tidur pun sendiri”. Jiyaah jadi lagu deeh. Gak usah sedih kalau gak bisa nyanyinya. Tinggal di search aja di google ๐Ÿ˜. Salah satu cara menaikkan traffic adalah dengan blogwalking. Jalan-jalan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan jejak like dan comment agar keberadaan kita di dunia blog ini disadari orang lain. Tapi mau blogwalking kemana? Nah di blogger perempuan buanyaaak banget penulis-penulis bagus yang share beragam informasi menarik yang kita cari. Klik blognya dapatin manfaatnya. Jangan lupa comment biar dia ngeh sama kita. Kalau nggak comment seperti naksir orang tapi gak bilang. Mana ada yang tahu? Aissh..

5. Informasi lomba dan proyek menulis

Kalau tujuan bikin blog menambah pundi-pundi celengan bagong. Cucooook meong cin, gabung blogger perempuan. Banyak banget informasi lomba dari berbagai sponsor dan sumber yang khusus dedicated untuk warga blogger perempuan. Buat blogger tingkat dewa, banyak juga proyek menulis, bikin review yang bisa menambah celengan.

Jadi jangan tunggu lagi. Ikutan aja join jadi anggota blogger perempuan. Syaratnya seperti dikutip dari websitenya : 

  1. Perempuan warga negara Indonesia
  2. Blog menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris
  3. Like Facebook Page Blogger Perempuan
  4. Follow Twitter Blogger Perempuan
  5. Follow Instagram Blogger Perempuan
  6. Memasang logo Blogger Perempuan



Yuuk ikutan sekarang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s