Mengapa Memilih Nama Blog www.curcolbudol.com

Shakespeare pernah berkata “What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet,” yang arti harafiahnya kurang lebih Apalah arti sebuah nama? Andaikata kita memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan beraroma wangi.

Ya memang sih dalam membuat blog saya gak perlu buka buku primbon tentang arti nama atau puasa, tapi tetap nama blog-blog saya sedikit banyak menggambarkan isi tulisan di dalamnya.

Curcolbudol sendiri adalah singkatan curhatan hati colongan bunda dodol. Jadi ya isinya curhatan saya, seorang emak-emak nan dodol.

Kenapa harus curhat? Ya karena kodratnya wanita dari remaja sampai ibu-ibu suka curhat. Coba cek lagu Widy Viera yang ABG “dengarkan curhatkuuu..” atau kumpulan ibu-ibu yang cerita ke mamah Dedeh “curhat dong mah.”

Kenapa harus dodol? Seperti di postingan saya kemarin, saya pernah punya blog di tahun 2009 yang diberi nama keluarga dodol yang isinya cerita sehari-hari kedodolan saya, yang rasa-rasanya diturunkan secara genetik dari orangtua saya dan menular ke saudara-saudara dan teman-teman saya. Ya sebetulnya gak nular juga sih ya, tapi seperti kata idiom BIRDS OF A FEATHER FLOCK TOGETHER yang kurang lebih artinya orang-orang yang memiliki kemiripan karakter cenderung untuk berkumpul bersama atau membentuk kelompok tersendiri. Jadilah karena mungkin saya dodol itu ya gak bisa ketemu sama wonder woman yang dengan kekuatan bulan akan menghukummu… eh itu sailor moon dink 😁.

Sesudah jadi ibu-ibu bukannya dodolnya insyaf eh malah menjadi-jadi. Jadilah daripada saya bikin blog pake judul “Parenting Ideas” atau “Petunjuk Menjadi SuperMom” tapi isinya hoax, mending saya bikin blog curcolbudol tapi isinya jujur.. tsaah..

Selain alasan diatas saya juga pengen bikin nama blog yang simpel, gak panjang sampe capek ngetiknya dan susah diingatnya, pengucapannya mudah.

Isi curhatan saya apa sih? Macem-macem sih, selain curhat juga berbagi informasi yang biasanya saya suka cari di google.

Kayak saat anak saya sekolah, saya download daftar semua sekolah di Jakarta Barat, sortir berdasarkan jarak dari rumah saya maximal 5km (diukur pake google maps), dan saya telpon satu-satu dengan list pertanyaan yang sudah saya buat sebelumnya. Sesudah itu datanya direkap di excel dan di sortir lagi untuk school visit. (agak-agak freak gak sih saya? Haha).

Nah daripada mubazir datanya kan mending saya share ya kan ya kan.

Apakah semua isi blog saya agak berfaedah kayak di atas? Ya nggak juga siy.. kadang saya cuma nulis film TV favorit saya aja.

Ya siapa juga yang perlu dan peduli apa yang saya tonton yaa.. ya makanya nama blog saya curhat bukan data informasi atau petuah bijak. So please manage your expectation..hihi.
Jadi begitulah kurang lebih alasan dan arti nama blog saya. Mohon maaf pak Shakespeare karena saya kurang setuju dengan pendapat bapak diatas. Karena buat saya nama blog mengandung makna dan sedikit gambaran akan isinya. Salam dodol!

=======

Tulisan ini adalah tulisan ketiga dari #BPN30dayChallenge2018 yang diadakan #bloggerperempuan

Iklan

Satu respons untuk “Mengapa Memilih Nama Blog www.curcolbudol.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s