Tema Blog yang Disukai

Dalam rangka #BPN30dayChallenge2018, di hari kedua ini tema yang dipilih adalah Tema Blog yang Disukai. 

Karena saya orangnya random, jadi tema blog yang saya suka baca ya random juga, bukan fanatik pada satu tema tertentu tapi lebih ke kebutuhan. Jaman masih single karena hidup lebih santai di pantai jadi suka baca blog yang enteng-enteng dan garing-garing semacam blog Raditya Dika. Saking terdoktrinasinya sama cerita-cerita konyol,  saya bikin blog yang isinya hal-hal dodol yang saya alami di http://keluarga-dodol.blogspot.com/. Sekarang sih blognya hidup segan mati tak mau, terakhir update saja tahun 2019, mungkin passwordnya saja saya lupa :).

keluarga dodol

Pas mau nikah jadilah saya juga baca beragam blog yang isinya tetek bengek persiapan menikah, yang ternyata ribet. Mulai dari cari gedung di Jakarta yang susahnya udah kayak mau masukin anak ke SD favorit, harus booking setahun sebelum. Cari kebaya, souvenir, undangan, catering, dll, dsb. Hal-hal remeh kayak bagaimana cara mengeprint nama di undangan pake kertas sticker tom n jerry pun saya temukan di blog. Sungguh terberkatilah itu yang nulis langkah-langkahnya… haha.

Hamil anak pertama, baca blog tentang kehamilan. Lahiran anak pertama, baca blog tentang merawat bayi. MPASI anak pertama sibuk baca blog tentang menu dan peralatan MPASI.  Anak kedua? Nggak baca blog sama sekali. Bukan karena udah apal, tapi karena gak sempat.. Kalau ada waktu luang ya mending selonjoran dan boboan.

Saat anak kedua sudah lepas ASI dan gak ngajakin begadang lagi, barulah bikin blog baru : http://www.curcolbudol.com. Temanya ya tetep seperti saya yang random ini, temanya juga random.

curcolbudol

Beberapa tulisan yang satu tema saya kelompokkan dalam satu kategori yang sama. Jadilah di blog saya ada beberapa kategori :

  1. Jalan-jalan : Biasanya isinya seputar pengalaman jalan-jalan, obyek wisata yang saya kunjungi, tempat bermain anak-anak, pengalaman naik moda transportasi, mengurus visa dan passport, dsb. Kalau perjalanan komplit sama itinerary per menitnya sampai ongkos tiket masuk obyek wisatanya. Yaa maklum emak-emak perhitungan.
  2. Kuliner : Kebanyakan isinya review tempat makan. Ya maklumlah saya gak bisa masak, kalau bisa, pasti isinya pamer masakan saya.
  3. Hiburan : Rencananya isinya review film dan buku, tapi ternyata saya gak sempat juga baca buku kecuali buku PR anak saya… yaaa…gimana donk?
  4. Bunda & Bocils : Isinya seputar problematika sederhana dari emak-emak sederhana kayak saya. Yang remeh temeh kayak seputar asisten rumah tangga sampai jasa bersih sofa. Juga cerita simple soal anak-anak kayak cari sekolah, tempat les, atau rencana ulang tahun anak.
  5. Emak Irit : semua hal terkait duit, kayak sharing soal peluang wirausaha, urusan sama bank, menghitung biaya listrik dan sebagainya. Kadang kalau lagi longgar hidup saya, saya share spreadsheet excelnya lho.
  6. Blog Competition : Awal buat blog, saya suka ikutan blog competition. Selain karena mencari ide untuk bahan tulisan, juga iseng-iseng berhadiah, walau selama ini baru pernah dapat level hadiah hiburan saja.
  7. Harumanis : Awalnya karena saya jadi reseller produk kosmetika. Jadilah saya buat blog yang niatnya khusus mengulas seputar produk-produknya:  https://harumanisaja.wordpress.com/. harumanisTapi niat mulia tidak dibarengi kerja nyata, jadilah blog terbengkalai sia-sia. Lagian saya gak berbakat poliblogi kayaknya.. jangankan berbagi hati dengan banyak blog, punya satu aja belum tentu keurus. Jadilah balik lagi ke blog http://www.curcolbudol.com, saya buatkan sub kategori harumanis di sini yang niatnya untuk berbagi yang harum-harum dan manis-manis dari produk-produk kosmetik atau kecantikan… tsaah jadi mo kibas rambut ngomong kecantikan. Ya kali muka pas-pasan mo bahas kecantikan.. haha.

 

Dari semua kategori tema blog saya yang gado-gado dan nano-nano gak ada yang favorit sih, karena saya berusaha adil, sama rasa, sama siapa #eh… tapi kalau dari statistik blog ini sih yang banyak dibaca orang dari blog-blog saya sejak awal lahir di april 2016 :

blog stat

Dari tulisan-tulisan saya yang view nya masih pas-pasan ini,  paling banyak diklik bertema pendidikan (tempat les, sekolah). Kemudian tentang anak (alergi, dokter gigi), barulah tentang jalan-jalan dan kuliner. Tapi buat saya sih menulis tidak berdasarkan tema yang kira-kira akan banyak di klik, tapi lebih ke berbagi cerita menarik dan hal-hal baik… tsaaah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s