Mau Pinter? Yuk Belajar di Educenter

Sesudah punya anak usia sekolah, semakin terasa bensin cepat habis… hihi, kenapa begitu? Ya karena harus mondar-mandir seperti setrikaan untuk mengantar anak-anak beraktivitas. Pagi-pagi harus antar si kakak ke sekolah karena dia masuk jam 7 sementara jarak rumah ke sekolah 10km. Adiknya sebetulnya beda 1 jam masuknya, hanya atas dasar efisiensi dia ikut berangkat bareng si kakak, dan sarapan di sekolah sambil menunggu bel masuk.

Jam pulang si adik jam 11, sementara si kakak jam 2 siang. Terpaksa jemput adik, ke rumah, ke sekolah kakak, baru pulang lagi ke rumah. Hari Selasa dan Kamis tambah lagi, jam 4.30 sore harus les Bahasa Inggris, jaraknya juga lumayan jauh dari rumah. Jadi rasanya baru sempat makan siang di rumah sudah harus mandi dan berangkat lagi. Hari Sabtu, tambah lagi les piano yang letaknya di mall, yang pastinya budget membengkak karena si kakak akan ngajak muter-muter di mall. Bulan ini juga si kakak bersiap trial class salah satu les metode matematika. Sementara si adik semester depan bersiap les musik juga. Baru membaca jadwalnya saja sudah ingin menghela nafas panjang. Apalagi menjalaninya.

Kenapa harus les ini itu? Sebetulnya perlu gak sih?

Untuk pelajaran inti di sekolah, mudah-mudahan sudah cukup ya. Kayak baca tulis hitung di rumah bisa di-handle oleh ibunya dengan metode bermain-main sambil belajar. Oleh karenanya les pertama yang saya berikan untuk anak, les musik sejak dia 3.5 tahun. Itupun ikutan trial class nya dulu, dan memastikan anaknya memang happy dan mau ikutan. Ya selain peduli pada kesenangan anak, juga #EmakIrit gak mau rugi sudah telanjur les tau-tau anaknya mogok datang.

Untuk Les Bahasa Inggris karena suatu hari si Kakak tiba-tiba mengajak ibunya main teka-teki dalam bahasa Inggris. Menyadari kemampuan saya yang pas-pasan, ya sudahlah saya ajak dia trial class kembali dan saya lihat suasana kelas nya fun, barulah saya okekan untuk ambil lesnya.

Harapan orangtua, anak-anak bisa memanfaatkan masa mudanya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masa depannya. Anak-anak yang pintar tentu bisa membawa bangsa kita menjadi bangsa yang besar. Nah kan berasa nasionalisnya :).

Harapan tinggi, tapi ya ada konsekuensinya. Resiko tinggal di pinggiran kota, tempat-tempat lesnya berjauhan dari rumah, sehingga lumayan menghabiskan waktu di jalan. Di kota tempat saya tinggal juga tidak banyak lingkungan integrated dimana hunian, sekolah, tempat les, lembaga pendidikan berada di satu tempat yang berdekatan.

Tapi buat teman-teman saya yang tinggal di wilayah BSD dan sekitarnya, sekarang sudah ada Educenter, sebuah pusat pendidikan pertama dan terbesar di Indonesia. Dengan konsep One Stop Education of Excellence, Educenter mengumpulkan beragam kursus pendidikan, keterampilan dan kreativitas, di dalam satu gedung. Hal ini tentu menghemat waktu dan tenaga (dan bensin, untuk #EmakIrit seperti saya) karena di satu tempat ada sekolah, tempat les bahasa, les ilmu pasti, les menggambar, les musik, les menari dan sebagainya. Anak-anak tidak kelelahan, orangtua bisa mengawasi cukup di satu tempat walau misalnya punya beberapa anak dengan jenis les yang berbeda-beda.

Educenter
Sumber : https://www.educenter.id/

Educenter berlokasi di Kav. Commercial International School II No 8 BSD City, Jalan Sekolah Foresta, BSD City, Lengkong Kulon, Pagedangan, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang, Banten 15331. Terdiri dari gedung 7 lantai dan 2 basement, berisikan beragam tenant di bidang pendidikan seperti :

  • Art / Drawing
  • Pelajaran memasak
  • Ballet & Dancing
  • Kursus Bahasa Inggris
  • Preschool
  • Sekolah musik
  • Kursus bahasa Mandarin
  • Sekolah pilot
  • University preparation
  • Dan masih banyak lagi.

educenter2

Pulang sekolah, anak-anak bisa langsung mengikuti les sesuai kebutuhan dan minatnya. Makan siang dan cemilan? Tenang, Educenter juga dilengkapi oleh café, foodcourt dan restoran. Selain itu juga ada minimarket dan ATM center.

Agar tidak ketinggalan informasi dan promosi serta diskon (dasar ya #EmakModis, Modal Diskon) yang diadakan Educenter dan tenant-tenant yang ada disana, bisa follow akun sosial medianya.

Instagram : @educenterid

Facebook : @EduCenterID

Twitter : @educenter_id

Datang langsung kesana dan daftar atau bisa juga via online di websitenya https://www.educenter.id/inquiries/ dan dapatkan promo menarik bulan ini.

Selamat Belajar, Siap-Siap Jadi Pintar!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s