Bermain di Mall Ciputra dan KIDZILLA di mall SKA

Gara-gara bocils bermain di Fanpekka saat liburan di Jakarta kemarin, anak-anak jadi ketagihan dan merengek-rengek minta kesana lagi. Waduh bisa berat di ongkos kalau harus ke Fanpekka Jakarta. Akhirnya daripada ribet, saya ajaklah mereka ke Mal Ciputra Pekanbaru. Di lantai 2, di depan Kidz Station terdapat wahana bermain anak. Tidak besar, tapi cukuplah buat pelipur lara…eciye paan sih.

Dengan Rp 50,000 saja, (orangtua walau di loketnya ditulis membayar Rp 5000, tapi pas saya tanya ternyata free) anak-anak sudah bisa bermain sepuasnya. Terdapat arena mandi bola dan perosotan serta tempat memanjat.

Ya walaupun karena beda kualitas bolanya jadi mudah pecah. Mungkin itu sebabnya di sini orangtua dilarang masuk ke arena mandi bola.

Ada perahu-perahuan balon yang bisa dinaiki anak-anak, sayangnya sudah tidak bisa bergerak. Jadilah si KK pura-pura aja jadi nahkoda.

ciputra 2

Ada mobil-mobilan yang bisa dinaiki, ada mini komidi putar, mini trampoline, dan bahkan kalau anak berani, bisa bermain flying fox.

Walau kecil dan minimalis, beberapa mainan malfungsi, tapi anak-anak tetap senang. Cukup bersih. Dan karena wahananya sepi, jadi serasa dunia milik berdua…hihi…si kakak dan adek saja.

Saat saya cengo nunggu anak-anak inilah, ketemu sama teman kantor yang juga bawa anak. Dari dia, saya dapat informasi, kalau ada tempat bermain yang cukup besar dan lengkap di Mal SKA, Pekanbaru. Namanya Kidzilla. Okelah, weekend berikutnya kita kesana. Sayangnya di weekend sesudahnya, saya dipanggil bos untuk kerja di kantor. Ya nasib seorang biduan, eh karyawan. Jadilah baru di minggu depannya lagi kami mengunjungi Kidzilla di mal SKA Pekanbaru.

Mal SKA terletak di di persimpangan jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno-Hatta. Kami sengaja datang pagi-pagi agar suasana belum terlalu ramai. Kidzilla terletak di lantai 3A. Diantara pekerjaan konstruksi ekstension mall yang masih berlangsung. Sebelumnya mall ini 3 lantai, dan dikembangkan menjadi kalau saya tidak salah baca 6 lantai. Entah kenapa pekerjaan konstruksi nya dibiarkan terbuka, selain jelek dipandang mata juga ada resiko keselamatan, jika ada material atau bahan yang jatuh dan menimpa pengunjung.

Harga tiket bermain Rp 90,000/jam atau Rp 110,000/hari. Saya ambil yang full sehari, karena berdasarkan pengalaman, anak-anak gak cukup main cuma 1 jam :).

Harga tiket itu sudah termasuk 1 pendamping. Misalnya mau tambah 1 pendamping lagi cukup tambah Rp 10,000. Maksimal jumlah pendamping 2 orang. Jadi gak bisa ya, anaknya satu terus yang anter bapak, ibu, paman, bibi, nenek, kakek..hehe..

kidzilla 15

Seperti biasa, harus pakai kauskaki. Kalau tidak beli, bisa beli disini seharga Rp 20.000. Tips dan trik #EmakIrit seperti saya adalah selalu siapkan kauskaki bersih di tas anak-anak dan emak kalau jalan-jalan.

Dengan tiket itu akan diberi semacam gelang tangan dari kertas. Warna pink untuk anak-anak dan warna merah untuk orangtua, Orangtua juga menandatangani semacam surat pernyataan untuk hal-hal terkait keamanan dan keselamatan anak. Pengunjung yang baru datang pertama kali akan mendapatkan kartu Kidzilla.

Wahana yang ada cukup luas. Terutama didominasi wahana mandi bola yang berisi bola-bola biru dan putih persis di Fanpekka. Disitu anak-anak bisa bermain perosotan, memanjat, tembak-tembakan bola, ayunan, merayap di lorong, dan sebagainya.

 

Wahana luas lainnya adalah di area trampoline dan kolam spons yang diatasnya membentang palang untuk menyeberang dari ujung kolam ke kolam lainnya.  Area trampoline nya super duper luas. Tempat anak saya melompat-lompat seperti di foto dibawah, hanya sekitar 10% dari area trampoline keseluruhan. Agak over spec sih menurut saya, karena fungsinya sama juga, kenapa perlu dibikin banyak-banyak. Bahkan di samping Kidzilla juga ada arena Fun & Fit yang isinya arena trampoline yang luas juga hanya saja untuk dewasa. Hmm…makin gak ngerti apa fungsinya…haha…isssh ini mah pandangan awam #EmakRempong saja, yang berpikir apa gak bosen orang dewasa satu jam cuma diisii lompat-lompatan doank.

 

Favorite si kecil ternyata adalah naik mobil-mobilan. Disediakan beragam mobil-mobilan yang bisa dinaiki, dan ada lintasan berbentuk jalan raya yang bisa mereka lewati. Ada terowongan, tempat isi bensin, lampu merah, dan sebagainya. Sayangnya di Pom Bensin nya tidak ada selang-selangan, sehingga anak bisa pura-pura isi bensin ke mobilnya.

kidzilla 11

 

Ada juga wahana Labirin yang berliku-liku. Di pintu masuk terdapat karpet berbentuk piano yang jika diinjak akan berbunyi sesuai dengan nada yang kita tekan. Di dalam setiap labirin juga terdapat permainan yang di gantung di dinding-dindingnya.

 

Mau main Pretend Play? Ada booth bengkel, kafe dan restoran. Di booth Maintenance sayangnya peralatannya sebagian besar sudah hilang.  Di restorannya lumayan masih ada beberapa mainan, bahkan ada topi dan celemek koki, Sayangnya celemeknya sudah robek.

 

Ada istana besar terbuat dari balon. Disitu kita bisa menyelip diantara pagar-pagar atau tiang-tiangnya, memanjat, meluncur, melompat, tanpa takut cidera. O iya kapal-kapalan seperti yang ada di mall Ciputra juga ada lho. Dan tombol-tombolnya masih berfungsi dengan baik, jadilah kapalnya bisa bergoyang-goyang seperti di lautan.

 

Nah ini favorit si kakak, menyusun batu bata di dinding rumah. Rasanya udah bener-bener Like Mother Like Daughter. Emaknya tukang bangunan, anaknyapun berbakat jadi tukang bangunan.

kidzilla 4

Seperti biasa, hal paling sulit adalah mengajak mereka pulang. Sudah 2 jam persis kami main disana, dan tentu saja bujuk pulangnya dengan susah payah. Akhirnya si Adik bisa dibujuk dengan sebotol susu dan langsung tepar tidur sampai di mobil. Sampai rumah, bangun dan yang diminta pertama kali adalah “Bunda….aku mau mobil-mobilan yang bisa keluar kakinya….”

Huaheeeem…..

Iklan

3 respons untuk ‘Bermain di Mall Ciputra dan KIDZILLA di mall SKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s