Pakai Gift Registry, Untuk Hadiah yang Pasti Diminati

Siapa sih yang tidak suka kado. Dari masih kecil sampai punya anak kecil,  saya suka kalau mendapat hadiah. Di acara-acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, kelahiran bayi, pasti hadiah membanjiri. Happy pasti, hanya saja kadang beberapa hadiah double dan triple dan lebih lagi. Kalau barang-barang yang memang sering kita pakai berganti-ganti seperti sprei, baju, diapers untuk bayi,  sepertinya tidak masalah. Hanya kadang kita mendapat barang yang cukup punya satu saja. Saya pernah mendapat 3 toaster saat menikah. Padahal kayaknya pakai satu saja dari masa honeymoon sampai anak dua, masih awet. Tas bayi, wuih dapetnya lebih dari setengah lusin. Padahal saya cukup pakai satu tas ransel berkantung banyak yang muat thermos, botol susu, baju, diapers, minyak telon dll dsb. Mau fashionista ganti-ganti tas, malah ribet mindahin isi barang yang kayak toko serba ada.

Barang yang double, triple dst nya itu ya jadi mubazir tak terpakai. Makanya banyak di toko online orang berjualan barang second tapi baru atau biasa disebut ex kado. Padahal mungkin orang yang memberi hadiah sudah bela-belain menyisihkan uangnya untuk memberi kita sesuatu yang bisa kita pakai.

Anak saya yang pertama, sudahlah cucu perempuan satu-satunya di keluarga suami, cucu paling kecil pula dari keluarga saya (sebelum adiknya lahir :)). Jadilah saat dia ulang tahun, hadiah bertumpuk-tumpuk. Sampai saya tidak perlu beli baju baru dan handuk baru untuk anak saya. Makin besar, untuk saudara-saudara dekat mereka biasanya tanya sebelum acara, “Si KK mau kado apa Bun?” Jadilah saya kasih semacam daftar barang-barang yang diinginkan si kakak. Yang ngado gak perlu pusing mikir jenis kadonya, yang dikado happy karena sesuai ekspektasi. Tidak ada barang double triple yang mubazir tak terpakai.

Nah daftar hadiah semacam ini, sekarang sudah ada versi online-nya lho. Namanya Gift Registry. Caranya bagaimana?

Pertama kita masuk ke website https://www.wishlistku.co.id/ dan Sign Up untuk menjadi membernya. Disana ada 2 opsi : CREATE WISHLIST  untuk membuat daftar hadiah kita  dan FIND WISHLIST untuk mencari daftar hadiah yang dibuat oleh teman-teman kita.

gift registry

Di CREATE WISHLIST ada 3 pilihan :

  • BABY : bisa dipakai untuk persiapan kelahiran bayi
  • BIRTHDAY : dipakai untuk acara ulang tahun
  • OTHER OCCASION : bebas saja sih, mulai dari pernikahan, hari raya keagamaan, kelulusan, dan sebagainya.

Karena saya tidak berencana punya baby lagi, apalagi menikah, jadilah yang pas adalah acara Ulang Tahun.  Form yang ada disana diisi. Agar tampilan halaman kita lebih cantik, kita bisa pilih image gambar yang akan ditampilkan disana.

Bday Alexa

Selesai mengisi data-data eventnya. Kita bisa mulai menambahkan hadiah yang kita inginkan. Di dalam website Wishlistku sudah tersedia beragam pilihan hadiah dari toko online seperti Mothercare, Rupa-rupa, Tororo, dan sebagainya. Tapi kita juga bisa kok menambahkan barang lain di luar default barang yang disediakan disana. Foto barang yang kita inginkan tinggal di upload dan isikan data-data seperti dibawah ini :

Bday Alexa 2

Di pilihan hadiah diatas terdapat opsi MUST HAVE. Ini untuk barang-barang yang benar-benar kita inginkan. Prioritas satu atau kebutuhan primer lah istilahnya.

Bagaimana kalau harga barang yang kita inginkan mahal? Nah ada pilihan SET AS GROUP GIFT. Artinya beberapa teman bisa patungan untuk membelikan barang tersebut.

Kalau sudah selesai membuat daftar hadiahnya, kita bisa save dan share melalui email dan media sosial yang kita punya.

Setelah kita bagikan halaman Wishlish kita, kita bisa memantau melalui tombol Gift Tracker. Disini akan terlihat kado mana saja yang sudah dipesan oleh teman atau keluarga kita. Kado yang sudah dipesan akan bertanda RESERVED sehingga orang lain tidak perlu membelikan kado yang sama dan terhindar dari duplikasi hadiah.

Hal yang sama juga bisa kita lakukan saat ingin memberi hadiah kepada teman atau keluarga kita. Jika mereka memberi kita link ke Wishlist mereka, kita tinggal klik linknya. Lihat daftar barang yang dia inginkan. Pilih yang akan kita berikan. Disini ada opsi GO TO STORE AND BUY IT YOURSELF atau GIVE CASH. Kalau kita berniat patungan, kita tinggal masukkan nominal yang akan kita kontribusikan.

plus delta

Nah itu tadi review saya tentang Gift Registry. Untuk saya sih OK banget, tinggal memikirkan siapa yang mau ngasih kado ke saya saja…haha..

 

 

 

 

 

 

Iklan

Satu respons untuk “Pakai Gift Registry, Untuk Hadiah yang Pasti Diminati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s