Pisang Cavendish Sunpride Teman Setia untuk Aktivitas Harianku

Pertama kali mencoba hidup sehat dengan ber-food combining, tantangan pertama untuk orang yang gampang lapar seperti saya adalah, sarapan buah kurang nendang rasanya. Dalam food combining, asupan pertama dimulai dengan perasan air hangat yang diberi jeruk nipis peras atau lemon peras. Sarapannya adalah buah-buahan, makan siang dan makan malam bisa pilih karbohidrat plus sayur atau lauk plus sayur.

Untuk saya yang terbiasa sarapan bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur dan beragam menu berat lainnya, sarapan buah jam 7 tentu sudah membuat alarm perut berbunyi di jam 10. Untuk itu saya selalu menyiapkan pisang yang memenuhi juklak (petunjuk pelaksana) food combining sekaligus standard kebutuhan perut saya.

Untuk jenis pisangnya saya pilih pisang Cavendish. Kalau bicara pisang cavendish, pilihan Pisang Pasti Sunpride.

cavendish

Beberapa alasan kenapa pisang sangat baik untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari – hari :

  • Dari penampakan luarnya (ciyee main fisik), pisang Cavendish cantik. Kulitnya kuning mulus, permukaan kulitnya juga tebal sehingga bisa saya bawa-bawa sebagai bekal cemilan sebelum makan siang, tanpa takut pisang menghitam ataupun penyek. Khusus untuk dibawa bekal, Pisang Sunpride menyediakan Cavendish single dimana hanya ada 1 finger yang dikemas dalam plastik khusus yang berlubang agar bisa menjaga suhu buah dan tidak menyebabkan jamur.
  • Mengenyangkan tanpa takut menggendutkan. Penting nih buat saya, karena hanya mengandung 110 kalori saja. Sebagai pembanding, sepiring nasi atau sekantung keripik bisa mencapai 400 kalori.
  • Pisang bebas lemak dan kolestrol. Saya sudah pernah merasakan nilai kolestrol diatas 200, karena kebiasaan ngemil yang gak sehat. Ya iyalah ngemil nya rendang sama balado telor…hehe…sebagai gantinya kita bebas ngemil pisang kapan aja tanpa takut hasil medical check up berantakan.
  • Pisang mempunyai kandungan kalium yang tinggi yang berguna untuk saraf dan fungsi otot serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Nah kalau ngerasa lemah lunglai coba deh makan pisang, siapa tahu jadi segar kembali. Coba aja tuh lihat monkey yang suka pisang selalu lincah kan…haha..
  • Satu buah pisang mengandung 10mg vitamin C, atau sekitar 15% dari jumlah kebutuhan tubuh. Oke banyak-banyak makan pisang dan kita gak perlu tambah-tambah supplement lagi.
  • Sumber vitamin B-6 yang berguna untuk memproduksi sel kulit baru (langsung usap-usap wajah yang udah mulai kusam deh).
  • Menjadi sumber zat mangan yang penting untuk kesehatan tulang dan metabolisme tubuh. Seperti kata pepatah, di dalam tulang yang sehat terdapat sum sum yang enak,…yaa ini mah kalau makan gulai tunjang.
  • Pisang mengandung serat yang membantu kita untuk kenyang lebih lama (wah udah cocok banget deh sama tujuan hidup saya, yang makan kenyang tidur nyenyak setiap hari). Serat juga membantu proses pencernaan tetap lancar.

Manfaat yang lain bisa dibaca disini

Awalnya saya mengira Pisang Cavendish Sunpride adalah buah import. Ya kali yang cakep-cakep import aja, local yang kece kayak Raisa juga banyak…hihi… Ternyata pisang Cavendish Sunpride ditanam di perkebunan milik Grup Gunung Sewu yang ada di Lampung. Jadi gak usah takut petani lokal terancam kalau makan pisang Sunpride, kita tetap mengikuti slogan iklan kok “Cintailah produk-produk Indonesia” E ciyee…mentang-mentang abis 17 Agustusan, semangat nasionalisme bergelora.

PT Sewu Segar Nusantara bergerak di bidang distribusi dan pemasaran buah lokal yang bekerjasama dengan Nusantara Tropical Farm (NTF) untuk menghasilkan beberapa buah local yang ditanam di daerah Lampung di atas lahan seluas 3500Ha diantaranya Pisang Cavendish.

Untuk mencari pisang Cavendish Sunpride tinggal ke jaringan supermarket yang ada di kota kita. Untuk di Pekanbaru saya bisa beli di Hypermart. Saya biasa beli dalam jumlah kecil untuk 2-3 hari saja, karena saya tidak suka pisang yang terlalu matang. Kebetulan sekolah si kecil melewati rute supermarketnya, jadi bias setiap saat beli disana.

hypermart

Untuk Food Combining, pisang biasa saya makan sesudah menyantap buah-buah lain yang berair. Sehingga saya biasa makan di sarapan buah session dua. Bisa dimakan langsung, bisa juga dipotong-potong dicampur dengan perasan air jeruk. Dimakan dan dikunyah perlahan, agar bersatu dengan enzyme yang dihasilkan oleh air liur. Kenyang didapat, sehat wal afiat.

Dengan Pisang Cavendish Sunpride, Food Combining bisa lancar, tanpa rasa lapar!

===

Update, dari lomba ini dapet hadiah hiburan, payung lucu berbentuk pisang dan flash disc juga berbentuk pisang

Iklan

2 respons untuk ‘Pisang Cavendish Sunpride Teman Setia untuk Aktivitas Harianku

  1. aku juga suka banget sama pisang cavendish ini ah jadi pengen xixixi sayangnya kalau di pasar ga jual pernah aku nanya ke tukang buah di pasar karena katanya harganya lumayan dan penggemar pisang sih pengennya yang murah meriah makanya di pasar jarang ada yang jual. mesti ke supermarket emang si kulitnya mulus banget licin jadinya juga yang makan semangat *halah 😀

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s