Mencoba Restoran Jimbaran-Pekanbaru

Acara Halal Bihalal kemarin saya mencoba makan di Restoran Jimbaran di Pekanbaru bersama teman-teman. Konon kabarnya restorannya bernuansa Bali. Ya mungkin kayak di pantai Bali gitu ya…a.k.a panas ngentak-ngentak. Jaraknya lumayan jauh dari rumah saya (eh ya rumah saya aja sih yang kejauhan dari kota..hihi).

map

Alamatnya di Jalan Putri Indah Blok B No 1 Simpang Tiga, Bukit Raya Pekanbaru Riau. Di belakang Konsulat Malaysia dan dekat Bandara Sultan Syarief Kasim II. Telponnya 0761-8440300. Restoran ini merupakan bagian dari Villa Baliview Luxury.

Saat kesana kebetulan hujan deras dan sudah sore, karena kami kesana lepas pulang kantor. Sampai disana kebetulan teman membawa anak-anaknya, kami kebingungan bagaimana turun dari mobil tanpa kehujanan. Karena lobby restorannya tidak disiapkan untuk dropping penumpang sehingga tidak ada atap ataupun awning. Akhirnya saya turun duluan sambil meminta payung ke petugas. Dan ternyata restorannya tidak punya payung. Ya salah kita juga sih di mobil gak ada payung.

Ruangannya ada outdoor dan indoor, karena hujan gak ada pilihan lain kecuali makan di dalam ruangan. Ruangan dalamnya so so aja sih. Sofa ditata sepanjang tembok dan ada 2 set meja makan. Hiasan minimalis banget padahal langit-langitnya tinggi. Kami minta AC dihidupkan karena di dalam panas. Pelayannya cuma hidupkan 1 AC padahal ruangannya besar sekali. Ada pelayan lewat lagi, request AC yang 1 dihidupkan dia pencet remote ke AC yang 1 kemudian pergi. Lha kok sekarang AC nya mati 2-2nya.

Sambil baca-baca menu, pelayan yang lain datang membawa minuman 1 lemon tea dan 2 juice terong belanda. Lho perasaan belum pesan. Si mas nya tampak bingung. “Ini tadi yang reserved.” Iya kami reserved tapi belum pesan minum. Si mas jawab “ini termasuk tadi reservednya bu.” Oh maksudnya welcome drink mas? Si mas kayak iya-iya aja. Ya sudah lah mungkin karena kami rombongan 20 orang jadi dapet compliment. Anak temen menyeruput juice terong belandanya. Waah kayaknya enak banget.

Gak lama masuk pelayan yang lain. “Maaf Bu, minumannya untuk tamu yang di depan.” Kemudian dia membawa ketiga gelas itu. “lho mas, yang 1 sudah diminum anak saya.” Si mas terlihat bingung tapi tetap membawa gelas itu pergi. “Mas biarin aja yang diminum anak saya, saya bayar, mas buatin yang baru.” iiih lieuur ni orang.

Sekarang soal menu. Ternyata menu yang tersedia minimalis saja. Minumannya ya ala-ala café lah. Mamak-mamak kayak saya tetep aja cuma minum lemon tea :). Nah pas 2 teman pesan capucino, teman yang ke-3 sudah gak kebagian. Kata pelayanannya “capucino sachetnya habis”. Oalah capucino sachet aja ya…hihi.. cuma dikasih latte art jadi ada bentuk hatinya…hihi…

Sambil nunggu makanan datang jalan-jalan berkeliling. Restoran ini ada kolamnya. Juga ada panggung untuk live music. Mungkin kalau untuk foto-foto pagi hari lebih terlihat cantik. Di depannya berderet villa-villa seperti perumahan.

Akhrinya makanan datang. Nasi goreng saya yang pertama datang. Karena beberapa teman puasa, jadi kita makan dulu rame-rame sambil menunggu menu yang lain datang. Nasinya terlalu lembut untuk nasi goreng. Ada irisan seafood di dalamnya. Ditambah 2 sate lilit dan telur mata sapi.

Berikutnya Nasi Ayam Betutu dilengkapi dengan sambel matahnya. Cemilannya ayam goreng bawang putih dan spring roll. Anak-anak pesan sphagetty. So far menunya so so saja. Tapi lumayan buat yang mau makan sambil kongkow-kongkow memandang kolam.

Untuk tarif menginap di hotelnya sedang ada promo. Untuk villa dengan 1 kamar tidur yang semula 950 ribu rupiah menjadi 650 ribu rupiah. Sementara untuk villa yang lebih bagus dengan kolam renang di dalam menjadi 1.5 juta rupiah. Saya sih belum liat di dalam villanya tapi dari ngintip di situs-situs pemesanan online kayaknya di dalamnya biasa aja, gak suasana Bali-Bali amat…hihi…
Anyway, buat yang belum pernah gak papa kok escape from suasana Pekanbaru yang rame sejenak ngupi-ngupi cantik dan foto-foto disana.

Buat restorannya sendiri, menunya ditambahin. Pelayannya baik-baik sih, cuma kurang koordinasi aja. Ruangan dalamnya AC nya dihidupin kalau ada yang reserved biar berasa adem… Dan sedia payung sebelum hujan…hihi…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s