Review Toko Online

Waktu si KK lahir, saya tinggal di kota kecamatan di Riau. Cuma ada Ramayana, sebelumnya malah sama sekali gak ada supermarket atau departemen store nasional. Jadi kalau mau  belanja barang yang aneh-aneh mau gak mau kita beli online. Seringnya sih saya beli peralatan si bocil, karena kalau beli baju atau sepatu online buat emaknya kenyataan kadang tidak seindah foto jualan.

Ini beberapa toko tempat saya belanja online, dijamin #EmakIrit sudah sortir sekian banyak toko online dan ini adalah yang termurah di kelasnya…haha paan sih.

A. Kebutuhan Baby, Balita & Ibu Menyusui

  1. http://www.cleobabys.com

Ini toko perlengkapan bayi dan anak favorit saya. Kayaknya banyak banget yang pernah saya beli disini. Mulai dari baju, mainan, peralatan menyusui, makanan bayi, dan lain-lain. Dari barang kecil sampai barang besar.

Sukanya karena terutama murah, barang dipajang lengkap dari beragam merk. Juga websitenya sudah rapi banget, tinggal klik klik barang yang diinginkan langsung keluar totalan. Gak pake basa basi kayak belanja di akun sosmed. Dukanya karena sering barang yang diinginkan udah sold out.

Selain ecer, toko ini juga menyediakan paket grosiran dengan harga miring. Sempet mau kepikir jualan juga soalnya di hutan. Tapi gak jadi… ngurus bayi aja ribet, mo disambi jualan pula..hihi…

2.  http://tokokecilaja.com/

Toko kecil aja ini mirip rip sama cleobabys, baik barang yang dijual, harganya, maupun tampilan websitenya. Biasanya saya beli gantian sih antara 2 toko ini, berbagi rejeki aja sih…haha…

3. http://www.asibayi.com

Kalau ini agak beda tampilan websitenya. Deskripsi produknya jelas banget. Kadang ditambah artikel pendukung. Kebanyakan jualan alat pumping dan pendukungnya. Harganya masih sedikit lebih mahal dari nomer 1 dan 2. Saya beli disini waktu itu sendok Boon yang kebetulan sudah sold di toko-toko diatas.

4. Facebook : Awaawa Babyshop

Akun ini menjual mulai dari barang-barang besar kayak stroller, sepeda motor dan mobil Aki, Baby walker, Box bayi sampai barang-barang kecil berupa pompa ASI dan sparepart nya. Saya beberapa kali belanja spare part pompa ASI disini. Biasanya silicon Pigeon suka robek, dan untuk medela membran dan valve nya yang sudah gak narik (mungkin karena ada retakan halus di membrannya).

5. Facebook : Gea Baju Menyusui

Mbak Gea ini menjual baju menyusui yang dijahit sesuai dengan keinginan customer. Pilihan kainnya dia sediakah, atau biss juga kita kirim kain yang kita punya. Contoh model pakaian yang sudah pernah dijahit tersedia atau kita juga bisa kasih model lain.

Sukanya karena pesan disini, kita bisa kembaran dengan si baby dan bahkan ayahnya. Harganya pun reasonable disbanding menjahit di tukang jahit seputaran rumah saya.

6. Facebook : Faridah Alawiyah (@Mamigaya.BajuMenyusui) atau http://www.mamigaya.com

Disini baju menyusuinya ready stock. Berbeda dengan Gea Baju Menyusui yang bahannya kebanyakan katun, brokat dan batik, disini bahan bajunya kebanyakan kaus atau spandex.

Belakangan, merk ini juga mengeluarkan produk kembar ibu dan bayi. Harganya murce bingits apalagi kalau ada event pameran, disitu selain produk didiskon juga ada obralan yang super duper murah.

7. Facebook : Motherly Baju Menyusui

Sayangnya kayaknya websitenya sudah hilang dan akun facebook nya juga sudah tidak di update. Anyway, dulu saya sering beli baju menyusui nya karena bahannya kaus dan nyaman dipakai sehari-hari. Karena mengakomodir hijabers jadi mayoritas desainnya lengan panjang. Kalaupun lengan pendek pasti disertai potongan lengan tambahan yang bisa dikancingkan ke lengan pendeknya.

Beberapa koleksi baju menyusui motherly saya

8. Facebook : @estilamama / http://www.estilamama.com

Website nya menjual mulai dari pakaian hamil, menyusui, apron menyusui,, bolero/ cardigan, dan perlengkapan pendukung ibu hamil menyusui lainnya.

Untuk pakaiannya, baik baju hamil atau menyusui dikategorikan lengkap,

  • baju pesta/kerja
  • kaos
  • dress
  • tanktop/manset
  • pakaian tidur

kategori diatas masih dipisah lagi, menjadi lengan panjang. pendek dan tanpa lengan, Koleksinya banyak dan murah sekali. Saya beli baju tidur menyusui dan daster, serta tank top menyusui.

Tank top menyusui itu praktis banget. dengan bukaan samping, kita bisa pakai baju apa saja diluarnya, dan tinggal tarik keatas baju kita saat menyusui, tarik samping tank top, tanpa perlu mengobral perut dan aurat. Praktis gak perlu beli baju menyusui banyak-banyak. Atau bisa juga pakai cardigan atau bahkan cuma ubel-ubel pashmina.

B. Fashion

1.  Facebook : thesiblingsplus

Akun ini menjual jam, tas, dompet, dan pernak pernik merk Fossil, Kate Spade, Coach, Long Champ. Ada yang system ready stock ada yang system PO. PO diadakan setiap bulan.

Yang saya suka dari akun ini, selain harga yang setahu saya paling murah di antara penjual sejenis, data-data yang dicantumin juga lengkap. Kayak size, bahan, dan harganya. Soalnya saya agak males kalau liat akun online shop yang cuma majang foto aja dan kalau kita mau tau spesifikasi dan harga harus tanya-tanya dulu. Ya maklum ya #EmakIrit dan #EmakRempong kayak saya kan hobi buat perbandingan dan analisa SWAT. Belinya 1, ngeceknya 20. Ribet kan kalau harus japri nanya 20 item…eh udah gitu gak beli pulak, cuma studi harga.

2. Facebook : @batikkultur (Batik Kultur Dea)

Sukak banget sama pemilih Toko ini. Namanya Dea Valencia, muda, cantik, sudah jualan sejak umur belasan. Produknya adalah pakaian batik, yang didesain dengan cantik oleh Dea dan dikerjakan oleh pegawainya yang kebanyakan berkebutuhan khusus. Semua desain bajunya gak ada yang gak cantik. Kalau gak inget-inget harganya udah mau dibeli semuanya. Paling murah untuk atasannya sekitar 300ribu rupiah. Itupun kita harus menunggu dijahit 4-8 minggu. Tapi memang sebanding sih pas barang kita terima, karena cantik banget.

Desain Dea Kultur menurut saya simple, kekuatannya pada desain batik itu sendiri yang memang pilihan, dan kombinasi dengan warna-warna polos. Banyak toko-toko batik yang middle up tapi desainnya buat saya kayak terlalu extravaganza saking anehnya…hihi…

Ini contoh baju Dea Kultur yang saya pesan. Bagus ya..terutama karena di foto yang make mbak Dea yang cantik. Kalo saya yang make ya bajunya so so aja 😊

3. Facebook : Everlasting / http://www.everlastingbatik.co.idSelain Dea Kultur, Batik Everlasting juga cukup elegan, dengan harga yang mirip-mirip. Barang-barangnya ready stock jadi gak perlu menunggu berminggu-minggu.

Trik dapetin barang dengan harga lebih murah, masuk ke websitenya, dan search bagian sale. Ya walau bukan koleksi terbaru, tetapi seperti merknya, modelnya toh everlasting.

4. Facebook : @yousee etnic (YouSee by Yusi Agustina Agustina)

Mirip dengan Dea Kultur, You See juga menjual baju customized berdasarkan pesanan kita dengan pilihan kain yang beragam. Mulai dari batik, ulos, tenun, songket, brokat. bordir dan sebagainya.

Saya cuma pernah beli dress nya satu kali sih. Jahitannya cukup rapi. Cuma buat saya kayaknya lebih pas produk Dea Kultur dan Everlasting.

Contoh you see dress

5. Facebook : @batikungucirebon

Kalau ini toko kain batik online. Daripada pusing-pusing nyari ke Cirebon mending pilih klak klik via HP. Gak cuma batik Cirebon, dia juga jual batik Solo, Yogya, Pekalongan, Madura, dan sebagainya. Harganya sangat kompetitif.

6. Facebook : Bunda Purple Queen

Akun ini juga menjual produk pakaian yang dijahit sesuai pesanan, Spesialisasinya adalah baju-baju kembar sekeluarga terutama gamis-gamisan. Produknya dipakai juga sama artis-artis kayak Anji Drive sekeluarga. Saya sih gak beli gamis setnya…cuma kebetulan pas Princess Frozen lagi happening, anak saya beli baju ala-ala princess-nya disini…hihihi…

7. Facebook : @RumahBehaEf

Fanpage ini jualan beragam produk merk Sorella, Wacoal (kebanyakan Luludy series ya), Piere Cardin, Young Hearts, Felancy dan lain-lain. Komplet dari mulai Bra, CD, long torso, baju tidur, korset dengan harga super-super murah. Bisa selisih 20% – 80 % dari harga asli di toko. O iya akun ini juga punya akun di Shopee, kamu bisa dapet promo free ongkos kirim kalau belanja dari sana.

C. Rumah & Lainnya 

1. http://www.dimdimsprei.com

Punya akun facebook juga di : Dimas Juliana Sardjoeri

Jual macam-macam sprei dari katun lokal sampai internasional (hehe..katun Jepang kan internesyenel yaa..). Harga bersaing dari toko sprei lainnya. Untuk bahan premium seperti katun serat bamboo, King Koil, dan sejenisnya jauuuh lebih murah dari sprei-sprei mahal di mall. Walau mungkin beti aja sama di Tanah Abang atau Mayestik, cuma lumayan irit ongkos taxi or Bajaj…haha…

Sekarang mak Dimdim juga jualan jam, tas dan dompet import kayak Fossil, Kate Spade, Coach dan sebagainya. Bahkan nawarin system cicil juga. Cuma kalau untuk produk ini saya sukaan akun @thesiblingsplus diatas

2. Wewinih Agro Rejeki (ada akun tokopedia dan facebook-nya)

Haha…parah ya saya, bahkan bibit tanaman pun saya beli online. Saya beli beberapa bibit sayuran. Barang akan dikirim bersama dengan petunjuk penyemaian dan penanaman.

♥♥♥♥♥♥♥♥

 

Eh ternyata saya pernah nulis juga di Facebook soal Hobi Saya belanja online ini lho :

shop till you drop…onlineshopping-syndrome

September 23, 2011 at 7:56pm

Tinggal di kota kecamatan seperti Duri resikonya ya klo mo blanja blinji..satu2nya toko berstandar nasional Ramayana dept store yang br buka th 2007 or 2008 yang AC nya kadang mati atau tangga berjalannya dimatiin biar hemat listrik 🙂

Waktu saya single, biasanya tiap wiken ke Pekanbaru, karena ada bus shopping dari sini langsung ke mal SKA, brangkat jam 7 pagi sampai sana jam 10 pas toko buka dan berhamburanlah kita dr bus demi spotong J-co, bodyshop, bioskop 21, pizahut, dsb

Tapi sejak hamil saya sorry deh kakak menempuh jarak 3-4jam cuma buat shopping. Akhirnya untuk kebutuhan baju, kosmetik, dll menunggu kiriman suami atau pake produk ramayana yang kurang aptudet dan toko2 kecil di duri yang (secara biasa blanja d tanah abang) mahal 🙂

Setelah si KK lahir, buat kluar rumah aja ribet, toko online jawabannya…mau apa aja ada.

Barang2 terkait keperluan menyusui, kyk dot, pompa asi, dll menurut saya Toko Medela paling lengkap. Saya beli dot sendok puku petit sama boon disana. Sebagai pembanding botol sendok pigeon di duri lebih mahal 20rb dr tokomedela. Merk2 yang saya beli malah gak ada yang jual disini.

Untuk plastik asi, botol2 kaca/plastik, sterilizer, breast pad di Toko Rama paling murah..cuma bbrp barang gak selengkap medela. Sekarang dia jual baju tutu sama bandana juga lhoo..

Untuk perlengkapan bayi lainnya cleobaby dan tokokecil cukup murah dan lengkap. Harga kedua toko ini bersaing, beda2 1000-10rb tergantung harganya. Saya beli bouncer di cleo 290 tapi stock lagi kosong, akhirnya ke tokokecil 300. Eeh ongkirnya 90rb.lebih kekinya ternyata di duri cuma 370rb..hehe. (Tapi taunya telat klo di duri ada yang jual)

Baju menyusui di milkyway keren sayang terlalu mahal untuk baju menyusui yang paling jarang2 dpake. Akhirnya saya beli di estilamama breastpad merk lokal sama baju menyusui yang resleting kanan kiri.. Breastpad-nya enak lebih besar drpd merk avent dan lebih gak bocor tapi baju mnyusuinya lehernya trll rendah jadi gak bs saya pake.

Crocs saya juga beli..waktu itu lagi promo klo beli 3 dpt harga spesial, akhirnya sy tanya temen2 kantor…hasilnya kami beli 6 pcs 🙂 sampe sekarang punya saya blm dpake…not so me deh kyknya modelnya…

Bodyshop, ternyata dr PKU bs kirim kesini lhoo…email cs nya nanti kita transfer dan sampai dsini bayar ongkosnya 40rb.

Termometer si KK saya beli d cleobaby.dulu beli yang digital biasa pas di yogya, tapi bgitu si KK besar dia gak nyaman ad termometer di ketiak…hehe..jadi beli yang infrared d jidat. Di situ 290, ongkir 30..worthed lah karena d duri 400rb harganya, karena blm sampe 1kg saya tambah beli rattlesocks buat si KK

O iya pernah juga beli wardrobe orgnizer online eeh sampe sini tnyata sizenya kecil…gak dpake sampe sekarang..

Kmrn juga nyari2 cardigan..tnyata beli 3 kita akan dpt harga reselLer…hehe maksa dikit jadi beli 3 dan blm kpake smua

Tas juga gitu, sudah smangat beli tas merk x blm kpake..eeh gak brapa lama ad.yang jual tas merk y yang lebih kereen…huhuhu

Tapi belanja online memang bkn kcanduan deh…masak mnyak kemiri nya si KK aja saya beli online…hehe..harga 25000, ongkir 29500..biar gak rugi tambah ini tambah itu, eeh jadi kena 2kg lebih, biar g rugi lagi tambah supaya hampir 3kg eeh klewatan lagi…begitu seterusnya…:).

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s