Dialog Absurb si Kakak

KK      : “Bunda, kenapa ade gak pake anting?”

Bunda : “Ade kan cowok”

KK      : “ooo… ya udah becok kita beli anting yang walna bilu yaa”

*eeeh*

®®®®

KK      : “Bunda, kelinci bisa ngomong?“

Bunda : “Bisa, tapi pake Bahasa kelinci, bunda nggak ngerti”

KK      : “ooh, kalo gitu kita cali kelinci yang bica bahaca inggit. Bial aku ngelti”

*Haiyaaah*

®®®®

Si KK di periode saat mbak-mbak nya silih berganti.

KK      : “Mbak Alti pulang kampong, mbah Canem pulang kampong, mbak Cuti kok gak pulang kampung?“

Mbak   : “Boleh neng, mbak pulang kampong?”

KK      : “Boleeeh”

Mbak   : “Bener yaa….mbak pulang ke Bantul”

KK      : “Iyaa….tapi aku ikut ke Bantul juga, bunda juga, AD juga”

*Haiyaaah* #PodhoWaeOraCuti

®®®®

Saat KK pilek.

Bunda : “KK, jangan dekat-dekat AD kalo bersin”

KK      : “Kenapa Bunda?”

Bunda : “Nanti AD ketularan pilek.”

KK      : “Kalo AD pilek kenapa Bunda?”

Bunda : “Kasian, AD nanti nafasnya susah.”

KK      : “Kenapa nafasnya susah Bunda?”

Bunda : “Karena belum bisa ngupil kayak KK.”

KK      : “Oooh AD cepet gede doonk…Kalo AD umul setaun aku bica ngupil baleng AD”

Bunda : #@&*

*CitaCitaYangMuliaBingitz*

®®®®

Bunda : “Kak, tolong ambilin popok adik donk”

KK      : (cuek bebek tetep main)

Bunda : (ngomong sama si mbak) “Mbak, tolong ambilin popok adik donk”

KK      : “Mbaak, jangan diambiliin….Bunda aku aja yang ambil, mau belapa?” (Lari ke lemari popok)

#BalitaGeje

®®®®

Si KK latihan untuk melepas pospak (popok sekali pakai) saat bobo malam. Karena biasanya pagi hari juga popok nya juga kering tanpa tanda-tanda pipis. Tapi judulnya jebakan betmen, jadi saat tidak pakai popok kok ndilalah malah ngompol.

Bunda : “Aduuh KK kok ngompol?”

KK      : “Gak papa bunda, nanti kan dicuci”

Bunda : “Iya, tapi kan kasian si mbak cuciannya jadi banyak.”

KK      : “Nanti aku yang cuci bunda bial mbak gak capek”

Bunda : (Terharu) “KK bisa?”

KK      : “Bica bunda, nanti kalau aku udah becal, kalo aku udah kelja, aku bica nyuci ceple”

Bunda : (well, okelah kita biarkan seprei bau ompol sampe 20 tahun lagi)

®®®®

Namanya anak-anak, pasti kalau makan suka berceceran dimana-mana. Tinggallah emaknya yang bercucuran keringat membereskannya.

Uti       : “KK jangan makan di kasur, nanti marai semut” (marai (jawa) : menyebabkan)

KK      : “Bunda, bunda, macak (= masak) kata uti aku mau dimalahin (=dimarahin) cemut (=semut)…hihi…macak cemut malahin aku.”

*GagapBahasa*

®®®®

Si KK suka sekali salah satu obat, karena rasa buah-buahan. Jadi dia selalu berusaha membujuk Bunda biar bisa minum obatnya.

KK      : “Bunda, aku mau minum ini.”

Bunda : “Itu obat pilek kak, kakak kan gak pilek.”

KK      : “Oh jadi kalau aku nangit (= nangis) nanti boleh minum ya Bunda?”

Bunda : “Kalau abis nangis Cuma ingusan, sayang. Bukan pilek.”

®®®®

KK      : “Bunda, aku bobo cendili dulu yaa

(cium tangan, cipika cipiki, peluk-pelukan, udah kaya mo pamitan jadi astronot mo ke bulan aja. Habis itu masuk kamar, tutup pintu)

Bunda : (Terharu, anakku sudah besar, sudah tidur sendiri, time flies, my baby girl, sebentar lagi sekolah, pacaran, bunda dicuekin….Belum selesai ngelamunnya, pintu kamar dibuka, si KK nongol kepalanya)

KK      : “Bunda, gak mau bobo cendili juga?”

Bunda : “Bobo sendiri dimana?”

KK      : “Dicini, di kamal aku.”

Ealaah, jebule podho wae sami mawon.

®®®®

KK      : “Bunda, jangan lupa minum susu ya.”

Bunda : “Bunda gak minum susu sayang.”

KK      : “Kenapa?”

Bunda : “Bunda alergi jadi nggak boleh minum susu sapi.”

KK      : “Ooh, gak boleh susu sapi, bolehnya susu coklat ya?”

®®®®

Bunda : “KK harus belajar beresin mainan ya.”

KK      : “Kenapa bunda?”

Bunda : “ Mbak kan nanti pulang kampung, bunda sendirian. Nanti KK bantu bunda beresin mainan, jadi bunda bisa nyapu, nyuci.”

KK      : “Emang bunda bisa ?”

(Jlebb….ketauan kalo bundanya pemalas…xixi)

Bunda : “Bisalah, kalau KK gak beresin mainan, bunda yang beresin, nanti siapa yang nyuci?”

KK      : “Aku bunda, aku yang nyuci.”

Bunda : “Emang KK bisa?”

KK      : “Bisa bunda, kalo aku sudah gede.”

Toeeeeng..

Bunda : “Iya, tapi si mbak kan pulang kampungnya 3 minggu lagi, KK masih kecil 3 minggu lagi.”

KK      : “Ya udah bunda yang nyuci nanti aku yang bantuin jemur yaa.”

*Terharu*

®®®®

Doa si KK (5 September 2014)

“Tuhan Yetut tlimakatih, aku mau bobo. Cembuhkan adeku pipinya melah melah Tuhan. Cembuhkan Bunda yang batuk. Cembuhkan aku cakit pilek, ehmm capa lagi yaaa…Tlimakatih doktel eeeh Tuhan Yetut. Amiin.

®®®®

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s