Museum de Mata dan de Arca – Yogya

Voilaa akhirnya sampai juga di Yogya, setelah menempuh perjalanan udara selama 2 jam dengan bosan. Tapi 1st day kayaknya kita cukup leyeh-leyeh dulu dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Hari berikutnya menimbang-nimbang ingin pergi kemana. Galau antara foto lucu-lucu 3D di de Mata atau foto terbalik-balik di upside down. Akhirnya cuzz ke de Mata aja. Lokasinya di XT Square – Jalan Veteran no 150-151 Yogya.

XT Square itu sendiri dulunya bekas terminal Umbulharjo, yang kemudian dirubah menjadi sentra wisata belanja, kuliner, souvenir dan pertunjukan. Walau saya liat sih sepi-sepi aja, gak kebayang kalau disini gak berdiri de Mata dan de Arca, mungkin tempatnya akan mati suri.

Khusus untuk musiumnya terdiri dari 3 tempat :

  1. De Mata 1 : museum ini berisi lebih dari 100 gambar – gambar 3D
  2. De Mata 2 : mirip dengan de Mata 1, bedanya terdiri dari lebih dari 50 gambar 3D, ditambah mirror illusion, 4D, augmented reality dan photo booth dengan beragam pilihan kostum
  3. De Arca : berisi patung-patung tokoh nasional, pahlawan, jagoan, tokoh internasional. Dari Pak Soeharto sampe Obama. Dari Sakhrur Khan sampai Michael Jackson.

Tiket Masuknya :

Khusus di de Mata 2 ada paket foto dengan kostum :

Lesson learned dari saya kemarin sih, jangan ‘terburu nafsu’ beli tiket terusan. Foto sekali dua kali di depan background lucu mungkin fun. tapi kalau lebih dari 100 capek juga..haha… Apalagi saya bawa anak-anak. Baru di de Mata 1 nya aja, gak semua background kita foto. Dari sana masih ke de Mata 2 dengan kondisi mulai lelah.Β  Akhirnya break lunch dulu, dengan menu jajanan yang ala kadarnya disana. Terakhir baru ke de Arca, dalam kondisi si bocil bener-bener digendong karena tepar.

Jadi lebih baik coba de Mata 2 karena lebih komplit dibanding de Mata 1 dengan harga sama. Kalau energy masih berlebih baru ke de Arca.

Untuk pemotretan optimal bisa lihat contoh-contoh foto di setiap segmennya. Lebih bagus lagi minta tolong mas/mbak penjaganya, karena mereka tau angle-angle terbaik agar efek 3D nya muncul. Mereka bisa sampai naik kursi atau tangga. Kitapun bergaya mulai dari duduk, berdiri, jinjit, tiduran. Lumayan seru lah.

Ini contoh-contoh foto di de Mata 1

Ini contoh di de mata 2

Dan terakhir di de Arca sudah tepar dengan kucel kumel kudel 😁😁

Iklan

2 respons untuk β€˜Museum de Mata dan de Arca – Yogya’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s