Review EF Pekanbaru

Suatu malam si kakak bilang ke bunda..

+ Bund, ayo main teka teki tebak bahasa Inggris.

– o ya bagaimana caranya?

+ I am animal, i have wings with beautiful color, i love flowers, i come from..bund..bund..ulat bahasa inggrisnya apa?

– oh, eh apa ya…(mendadak bodo, padahal ya emang aslinya gak bisa bahasa inggris. Untung ada google maps eh google translate 😁).

Takjub juga sama si KK ternyata dia mudheng juga bahasa Inggris, secara sekolahnya juga bukan yang bahasa inggrisan sehari-hari. Jadi ya mungkin cuma dari disney junior sehari-hari. Kasian juga kalo dia ngandelin belajar bahasa inggris sama emaknya yang garis ini (gagap inggris). Jadilah saya cari-cari info kursus bahasa Inggris.

Teman-teman saya di Jakarta dan Gresik ternyata kursusin anaknya di EF. Jadi saya coba masuk ke website nya. Di websitenya kita bisa langsung telp tanya-tanya, atau klik Daftar Sekarang dan Coba Kelas Gratis.

Nanti dari pihak EF akan mengirimi kita email dan mengatur jadwal untuk coba kelas gratis.

Kelas gratisnya biasanya 2x atau bisa lebih kalau kita masih kelihatan ragu-ragu. Sebelum masuk kelas, anak-anak akan diberi tes wawancara dulu. Diinterview dengan menggunakan bahasa inggris. Sayangnya si kakak saat interview baru bangun dari tidur di mobil, sementara dia kategori moody jadilah sepanjang ditanya dia diam seribu basa sambil cemberut.

Kelasnya interaktif banget, materi diberikan melalui permainan baik dengan boneka, multimedia, lagu dan lainnya. Materi percakapannya juga banyak, atau ya memang saya emak-emak berstandar rendah ya…haha..karena pernah ketemu ibu lain di kelas piano, dia bilang materi EF kurang percakapannya sehingga anak-anak selepas les pun masih biasa aja percakapannya. Ya kali ekspektasi dia anak 6 thn abis les EF bisa bikin naskah pidato perdamaian dunia.

Jadi sebelum terhasut review saya, pastikan anda termasuk tipe emak yang mana 😁. Begitu juga sebaliknya kalau anda tipe emak-emak yang mau anak-anak belajar banyak kosakata dan grammar mungkin bisa merujuk ke Kumon Bahasa Inggris.

Kalau dari materi pelajaran, les EF yay buat saya. Tapi kalau dari materi uang..haha…les ini Nay banget. Soalnya uang lesnya dibayar di muka selama 8 bulan..hiks…buat kelas small stars sebesar Rp 6.500.000…hiks…elap air mata, elap keringet. Nanti kita akan mendapat tas, buku pelajaran, buku PR dan CD. Selain itu orang tua juga bisa menginstall EF di HP androidnya, diberi password untuk akses, sehingga bisa memantau materi yang diajar di kelas.

Jadwal bukaan kelasnya tidak tetap kayak les Yamaha yang setiap bulan Februari dan Agustus, tapi sepanjang sudah memenuhi kuota jumlah murid untuk create kelas baru.

Saya juga kurang sreg dengan durasi 1 kelas sepanjang 8 bulan karena tiap akhir semester saya biasa mudik. Jadi sayang aja kan, kepotong mudik 2 minggu = bolos les 4 pertemuan ~ rp 400.000…haha..emakemakperhitungan.

Karena si KK exciting ya akhirnya saya masukkan juga sih. Itu juga sebelumnya ditanya bolak balik soal komitmen dia buat les, karena ini menyangkut uang 8 bulan, gak bisa dia ujug-ujug gak suka les…bisa perang dunia ke 8 sama emaknya.

Tips nya kalau ditawari harga les, jual mahal aja. Nanti juga akan ada diskon berkala. Lumayan diskonnya bisa 400ribu rupiah.

Untuk kelas small stars dibuka dari usia 4-6 tahun, berdasarkan replacement test, interview yang tadi saya bilang. Beda sama Yamaha yang memang harus masuk start 4 tahun di kelas JMC 1. Menurut saya sih bagusan sistem yamaha, karena walau kemampuan berbahasa inggrisnya sama, beda umur tuh pengaruh ke efektivitas kelas. Yang satu sudah serius belajar, temennya masih muter-muter keliling kelas.

Alamat EF Pekanbaru : Jalan A. Yani No 85 B-C Pekanbaru

Lokasinya di seberang Ropisbak Gifari dan di sebelah Ikan Bakar Pak Ndut Cabang Batam. Nyam nyam..ketauan deh bunda suka makan 😁

Telp : 0761 – 848747, 849006

Silakan buat yang mo coba-coba trial classnya.

Berikut review saya terkait Yamaha

Dan terkait Ropisbak Ghifari πŸ˜‚

Iklan

Satu respons untuk β€œReview EF Pekanbaru”

  1. […] Si KK sih selalu dapet 100 untuk Bahasa Inggrisnya. Tapi suka ada salah-salah di Matematikanya. Karena itu dia minta di les-in Bahasa Inggris…”karena gampang, Bunda.” yaaelaa nak, yang kamu bisa mah ngapain pake bayar les πŸ™‚ Lagipula saya kurang sreg kalau belajar Bahasa inggris cuma dari Buku dan CD saja. Saya prefer seperti di EF yang banyak conversation-nya dan lebih fun. Reviewnya saya tulis disini : https://curcolbudol.com/2017/06/07/review-ef-pekanbaru/ […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s