Perlindungan Keluarga dimanapun Kita Berada

Sebetulnya cerita ini mau diikutkan lomba Kompasiana. Cuma gak tau kenapa passwordnya lupa, trus login via FB pun gak bisa. Jadi ya sudahlah ya ditulis disini buat rame-ramein isi blog 🙂

=======

LDR

Sumber : www.womenpulse.com

Sejak menikah saya dan suami adalah termasuk anggota LDR club, Long Distance Relationship, karena baik pekerjaan saya atau suami sering berpindah-pindah. Untuk itu kami terbiasa mandiri. Saya harus bisa survive nyetir sendiri antar anak kalau malam-malam sakit. Harus punya nomer-nomer telepon emergency seperti misalnya layanan PLN saat tiang listrik persis di depan rumah kebakaran, dan sebagainya. Suami juga terampil dalam memasak atau mengerjakan pekerjaan domestic lainnya.

Memastikan bahwa pasangan dan anak-anak aman selama kita berjauhan menjadi skala prioritas kami. Pastinya kami harus hati-hati untuk mencegah incident sekecil apapun. Tetapi seperti pepatah ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’, kami juga membekali diri dengan beragam produk perlindungan.

  1. Asuransi Jiwa
    Kita tidak berharap kemalangan. Tetapi jika hal itu terjadi lebih cepat, anak-anak masih kecil, pastikan kita mempunyai cadangan dana yang membuat kualitas hidup tidak menurun. Untuk itu, pencari nafkah wajib mempunyai asuransi jiwa yang diwariskan kepada orang-orang yang bergantung secara ekonomi kepada kita (bisa anak ataupun orangtua). Zurich menyediakan beberapa program seperti Protection Ziaga Jiwa BMI yang didistriibusikan oleh Bank Mayapada dan Ziaga Life BTN yang didistribusikan oleh Bank BTN

2. Asuransi Kesehatan

zurich

Sumber : www.zurich.co.id

Kesehatan mahal harganya. Kita bekerja seharian, sepanjang tahun, untuk biaya hidup dan ditabung, dan sekali masuk Rumah Sakit, tabungan bisa ludes tak bersisa. Saat ini pemerintah sudah mempunyai program asuransi kesehatan BPJS. Tetapi jika kita mempunyai dana berlebih, ada baiknya melengkapinya dengan asuransi kesehatan yang lebih komprehensif.

3. Asuransi Kendaraan

Mengemudi di jalan raya, sehati-hati apapun tetap harus berhadapan dengan pengendara lain dengan kemampuan mengemudi dan kehati-hatian yang beragam. Apalagi saya termasuk pengemudi yang BKK (Bisa Karena Kepepet). Untuk menghindari kecemasan suami (entah terhadap saya, anak-anak atau mobilnya) kami melengkapi asuransi untuk mobil kami.

Zurich menyediakan asuransi beragam untuk kendaraan seperti Komprehensif & TLO (Total Loss Only), Mobil Z, Motor Z, dan Zap 250

4. Asuransi Aset

property.jpg

Sumber : www.infobisnisproperti.com

Kebetulan rumah kami diambil secara KPR, sehingga otomatis akan dilengkapi dengan asuransi kebakaran dan bencana yang sekiranya bisa merusak aset yang diagunkan. Asuransi ini berguna sekali karena kita tidak bisa mengontrol bencana. Terutama jika kita hidup di wilayah yang rawan gempa, longsor, gunung meletus dan sebagainya.

Jangan juga berpikir rumah yang tidak berada di area tersebut aman-aman saja. Suatu malam, tiang listrik yang persis berada di depan rumah kami terbakar. Apinya menyala-nyala di atas tiang dan kabel-kabel listriknya jatuh persis di depan pintu garasi rumah kami dengan percikan-percikan nyala apinya. Saat itu yang terpikir buat saya cuma berlari menjauhi rumah menggendong anak-anak bersama asisten saya. Puji Tuhan api tidak merembet. Tetapi penting sekali untuk mengamankan aset kita.

Zurich mempunyai asuransi untuk kebakaran, bencana, dan bahkan harta benda.

Saat hamil anak pertama, tahun 2010, saya di Riau dan suami di Yogya. Saat itu terjadi dua bencana besar, yaitu gempa dan erupsi Gunung Merapi. Untuk menghubungi suami agar bisa tahu keadaannya saja susah. Mungkin karena jaringan telekomunikasi overload atau ada sarana infrastruktur yang rusak.

Untungnya, saat ini Zurich sudah menyediakan layanan aplikasi smart phone Tanggap Risiko Bencana yang bernama Z-alert. Melalui aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan pemberitahuan dini jika salah satu peristiwa tersebut dapat membahayakan kita, pasangan, properti, tempat bisnis, atau bahkan anak-anak di sekolah atau tempat lain yang penting untuk keluarga kita.

Aplikasi ini dapat diunduh di :

ANDROID http://bit.ly/ZurichAlert

APPLE http://bit.ly/ZurichAlert6

z-alert

Aplikasi ini benar-benar membantu memberi notifikasi yang berguna untuk keselamatan kita dan orang-orang yang kita sayangi dimanapun kita dan mereka berada.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s