Icip Icip Ropisbak Ghifari

Sabtu begini jadwal emak rempong udah bukan liburan, leyeh2 nyalon, atau puas nonton CSI sambil makan cemilan.

Begitu anak anda memasuki masa bersekolah maka kelarlah masa berlibur anda 😁. Pagi-pagi tepat di jam mall buka, saya udah nganter bocah les musik. Selesai jam 11-an. Nyambung anter les bahasa Inggris jam 13 di lokasi yang jaraknya 4-5km an.

Sampe lokasi les Inggris di jalan Ahmad Yani, masih jam 12. Harus diisi dengan makan siang nih daripada mak rempong pingsan. Ada 2 pilihan yang disebelah dan di seberang tempat les. Ikan bakar pa Ndut cabang Batam..lumayan enak, udah pernah cicip sebelumnya, cuma anakku mana tertarik makan begituan. Akhirnya kita nyebrang jalan ke Ropisbak Ghifari.

Tempatnya strategis, eye cathing lah. Di hook gitu. Terbuka dengan kursi meja kayu yg simple. Di seberangnya ada tanah lapang, jadi angin berasa kenceng banget…waduh kalo lama disini bisa masuk angin nih…hihi maklum udah tua.

Menu makananannya simple tapi macem2. Kayak indomie, ada yang pake kornet, telur, keju, dsb. Roti panggang dan pisangnya pilihan topingnya macem-macem. Ada kue cubit, nasi goreng, sphagetty, capcay dll dsb.

Saya dan anak saya pesan roti panggang keju coklat dan sphagetty bolognise. Minumnya milkshake strawberry dan teh botol. Suami pesan capcay, sopirku pesan nasi goreng. 2 teman suami cuma pesan minum. Kurang jelas juga mereka pesan minum apa aja karena duduknya misah.

Pertama datang minuman. Sekitar 15 menitan baru dateng pisang panggang. Sampai pisang habis sphagetty blm sampe juga. 30 menit saya jalan ke kasir menanyakan pesanan. Cuma dibilang belum. 45 menit saya tanya lagi karena saya mau anter anak les, si kasir tampak terkejut karena makanan belum tiba. Saya mau cancel, tapi kata dia sudah dimasak. Jadi fix tunggu sphagetty 50 menit!

Rasanya so so aja. Sebetulnya buat nongkrong lumayan…kalau yang lagi pedekate bisalah dari belum jadian, nembak, sampe putus saking lamanya nunggu makanan jadi. Kalo buat nunggu orang sambil nyemil yang gak kenyang jg bisa..Tapi kalo buat emak-emak kelaparan yang suka kalap kayak saya…no no no no…

O iya soal harga ekonomis sih..menu saya dan meja pak suami cuma habis 129.000. Gak mahal bonus bisa nongkrong lama pulak nunggu makanan jadi 😂😂😂

Update :

Karena letaknya yg memang dekat tempat les anak jadilah mampir lagi..nyicip mpek mpek, ayam kremes, roti bakar milo keju.

Lupa bilang kalo ayamnya paha..jadilah dapet dada yang saya gak suka karena keras. Paketnya include tahu dan tempe goreng tepung..lumayan lagi laper-lapernya.

Mpek-mpeknya lumayan..cuma kuahnya kurang pedes dan asem.

Roti bakarnya bertaburan keju..cuma kok garing ya..harusnya dkasih susu kental manis biar nempel dan gak awur-awuran.

Es teh leci nya dilengkapi 3 glundung besar buah leci plus taburan nata de coco. Cuma 15rb..inget kalo di PS 45rb cuma dapet 2 leci…iisssh apa sih..perhitungan amat…haha…

Udah ah..makan dulu ✌✌✌

Iklan

Satu respons untuk “Icip Icip Ropisbak Ghifari”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s