Mencoba Ikut Lomba Menulis

Iseng-iseng berhadiah, saya coba ikutan lomba menulis yang diadakan sama http://www.idntimes.com

Ternyata susah juga ya nulis dengan batasan 300-800 kata. Karena basically saya cerewet dan mikirnya suka melebar kekanan kekiri, gak focus. Jadi kebablasan sampai ribuan kata. Akhirnya cut sana cut sini bisa juga deh kurang dari 800 kata.

Dari ngirim sampai dimuat di website nya aja sekitar 1 bulan. Baru nongol disitu udah girang banget…padahal belum menang. Apalagi di-share oleh 400 orang…ciyeee…padahal yang 395 orang adalah temen-temen sama sodara-sodara yang dipaksa nge-share…hihi…ya namanya juga usaha.

Capture

Walau akhirnya gak lolos ke babak selanjutnya ya tetep aja seneng. Buat yang mau baca silakan yaa….jangan lupa di like dan share, ketik amin….hihihihi…. #paansih 🙂

http://www.idntimes.com/endang-sri-wiganti/kalau-saja-kamu-berusaha-lebih-gigih-kamu-pasti-bisa-menemukan-pasangan-hidupmu-di-7-tempat-ini

====

Kalau Saja Kamu Berusaha Lebih Gigih, Kamu Pasti Bisa Menemukan Pasangan Hidupmu di 7 Tempat Ini!

“Love will find you if you try”.

Sebagai pakar jomblo yang pernah menjomblo selama puluhan tahun, saya pernah melakukan survey alakadarnya ke beberapa teman saya yang sudah berhasil melepaskan diri dari status kejombloan mereka, mengenai di manakah mereka berhasil bertemu dengan pasangan! Ya soalnya saya waktu itu mau coba juga donk. Siapa tahu berhasil? Nah, siapa tahu juga ternyata jodohmu masih bersembunyi di 7 tempat ini!

1. Sekolah/ Kampus.

snap2b2014-11-292bat2b23-16-31

Tempat klasik buat mencari pasangan. Kalau kamu berniat buat menikah cepat, ada baiknya mulai lirak-lirik di saat sekolah atau kuliah. Karena setidaknya di lingkungan ini kamu bisa setiap hari bertemu, sehingga bisa tau prestasi dan attitude si dia.

Apakah saya berhasil menemukan pacar disini? Well akhirnya sih, sesudah menjelang lulus…hoho…walau gak berhasil sampai menikah tapi minimal di CV ada catatan pernah punya pacar saat kuliah…hihi…ya kali CV ada catatan itunya? Ya ada lah kan CV = Catatan Vacaran.

2. Tempat kerja

tips_pacaran_dengan_rekan_kerja

Masih jomblo saat wisuda? Jangan putus asa masih ada kesempatan buat cari di tempat kerja. Cari temen di HRD yang bisa kasih info siapa teman kerja yang masih lajang…hehe…niat yee…Kantor juga salah satu tempat bisa menemukan pasangan yang setidaknya sudah terseleksi saat penerimaan karyawan. Jadi kebanyakan kecerdasan dan etos kerja mereka sudah cukup baik.

Apakah saya berhasil menemukan disini? Hmm…gak berhasil juga sih, tapi punya gebetan di tempat kerja tuh minimal bikin kamu semangat datang ke kantor…haha…

3. Tempat tinggal

spotlight-meet-the-neighbors

Sumber : http://brianupshaw.com/wp-content/uploads/2012/05/spotlight-meet-the-neighbors.jpg

Nah ini juga salah satu tempat dimana teman-teman saya menemukan pasangannya lho. Mungkin tetangga kamu yang dulu kecil jelek dan ingusan, sekarang sudah menjelma jadi calon pilot yang gagah berwibawa atau dokter cantik keibuan. Disini salah satu tempat yang baik, karena kamu pasti tahu latar belakang orangtuanya dan sebagian profile dia dari kecil sampai dewasa.

Apakah saya berhasil? Hmm sedihnya karena tempat tinggal saya saat kecil sudah digusur untuk pembuatan proyek Banjir Kanal Timur, jadi mungkin para bocah ingusan yang sudah jadi pilot dan dokter itu sudah pindah entah kemana…Jadi kalau saya sempet jomblo lama, ini gara-gara pemerintah!! Haha..ala haters.

4. Tempat ibadah 

Iiih kok di tempat ibadah jelalatan…gak khusyu dong ibadahnya… Ya ngeliriknya gak pas ibadahnya tapi pas keluar masjid, atau pas pulang latihan paduan suara gereja. Atau kamu yang mungkin ditemukan ibu-ibu pengajian yang mendambakan menantu sholehah. Semoga di tempat yang baik, kamu bisa menemukan pasangan yang baik pula.

Apakah saya berhasil? Well saya sih memang sempet deket sama pria yang alim, dia yang mengajak saya aktif berkegiatan agama. Walau hubungan kami bubar graak, tapi setidaknya saya bisa mengisi kejombloan dengan aktivitas positif dan bertemu orang-orang yang positif juga.

 

 

5. Kegiatan Hobi

r1402966_20037772

Sumber : http://www.abc.net.au/reslib/201503/r1402966_20037772.jpg

Beberapa teman menemukan pasangan mereka di club sepeda, di tempat diving dan perpustakaan. Atau mungkin di galeri seni saat kamu lagi terpana dengan lukisan di dinding, tiba-tiba ada pria dibelakangmu memberi komentar, “Mbak, lukisannya jangan dipegang ya. Itu ada tulisannya.” “Eh eh iya mas, maaf.” Ternyata diomelin pak satpam…hihi…

Apakah saya berhasil? Saya pernah ikut klub bowling, karaoke, ecology, dan lain-lain dan sebagainya. Terus dapet pacar? Nggak sih…tapi saya punya banyak kegiatan dan teman yang membuat nggak sempat bergalau-galau gak jelas…hihi

6. Rumah/ warung makan

Ini bukan rumah makan yang kita cuma sesekali datang ya.. Tapi biasanya warung makan atau kantin yang kita sering datangi. Saat jaman kost dulu, ada beberapa tempat makan yang laris karena jadi tempat makannya si A, si B, si C. Atau kantin di fakultas kedokteran dan teknik kadang ramai juga dikunjungi teman-teman dari fakultas lain. Apa karena anak kedokteran dan anak teknik banyak yang cakep? Ya nggak juga sih, karena es tehnya enak aja…haha…

Apakah saya berhasil? Iya saya berhasil. Berhasil jadi gendut!!

7. Pesta

Pesta disini bisa pesta ulang tahun, pernikahan atau acara lainnya. Banyak teman yang males datang ke pesta karena salah satunya ,”Gue nanti dateng sama siapa?” Nah harusnya itu bisa jadi alasan kamu buat chit chat sama gebetan kamu. “Eh ada waktu gak weekend depan, buat nemenin gue acara temen.” Yes ini modus. Kalau dia mau, bisa jadi dia juga ada rasa sama kamu. Kalaupun gak ada rasa, minimal kamu hemat ongkos taksi atau ojek…hihi…

Kalau gak ada yang nganter? Ya dateng aja kali, dandan yang cakep. Biasanya sih disana akan ketemu sanak kadang yang rempong nanyain, “Lho kok sendirian? Pacarnya mana?” atau “Kamu kapan nyusul?” seandainya itu pesta pernikahan. Ya dijawab aja dengan senyum manis dan elegan, “Belum punya tante, cariin dong.” Minta dicariin gak akan membuat harga diri kita jatuh kok. Toh kita udah dandan kece badai saat itu, jadi bukan masalah kitanya gak exist, tapi mungkin si dia nya aja yang masih ngumpet di belahan bumi mana gitu.

 

Singkat kata, saya ketemu suami saya dimana? Sesudah tempat nomer 1 sampai 7 gagal, saya ulang lagi lokasi nomer 1, ambil sekolah lagi dan bertemu suami disana.

Seperti kata acara Katakan Cinta di TV jaman dahulu “Love will find you if you try”.

Iklan

Satu respons untuk “Mencoba Ikut Lomba Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s