School Trip : Godong Ijo

Hari Selasa 3 May 2016 kemarin bunda ambil cuti untuk menemani si KK school trip ke Godong Ijo, Sawangan Depok.

Jam 8 kami berangkat dengan bus berkapasitas sekitar 50 orang. Karena tas KK tertinggal di kelas jadi saya balik lagi ke kelas dan kami dapat seat di paling belakang. Busnya lumayan plus dapat bangku stripe unyu berwarna ungu…haissh melenceng dr topik.

Karena duduk paling belakang agak gak ngeh sama arah si sopir mengemudi…tau-tau kami naik flyover slipi ke arah tanah abang gak tau si abang mo belok kemana eeeh kita kejebak di jalan yang bus gede gak bisa lewat..tuing..tuing…klo motor gampang mo mundur…lha bus gede mo mundur d jam sibuk pagi hari…yang ada disumpahin penumpang sejakarta raya.

Akhirnya si abang plus pak kondektur dibantu pak ogah bisa mundurin bus dan kami naik flyover lagi. Singkat kata sampai di daerah permata hijau dan si abang nyasar lagi (kata orangtua murid yang lain siih…kalo saya lha wong peta buta alias gak ngerti jalan jadi manut pak sopir aja).

Kami sampai godong ijo sekitar jam 10-an selisih hampir 1 jam dengan bus-bus yang lain.

Sampai disana para bocah mendapatkan teh hangat dan donat. Sementara orangtua mendapat teh hangat dan singkong thailand..lumayan mengganjal perut…lha padahal dari rumah udah sarapan dan di bus udah dapet jatah roti sosis šŸ™‚

Sambil menikmati donat, anak-anak nonton film bertema ekologi. Dilanjut dengan permainan. Selanjutnya anak-anak dibagi kelompok per kelas dan memulai ‘petualangannya’.

Kelompok si KK memulai dengan pengenalan binatang, yaitu beberapa jenis kadal, katak, landak mini, dan ular. Anak-anak boleh memegang, dan ternyata si KK walau gak berani-berani amat, mau pegang-pegang binatangnya…lumayan lah karena beberapa temannya nangis ketakutan.

image
Ini foto anak-anak megang ular yang besar banget.
image
Haha…si KK belum sampe di level seberani ini sih…mengalungkan ular ke leher…kalopun dia mau kayaknya gak boleh sama emaknya.

Selanjutnya anak-anak berkumpul lagi dan permainan mengoper bola serta melempar bola. Dilanjut dengan mengenalkan permainan tradisional.
image

Selanjutnya acara memberi makan kangkung ke dua ekor iguana di kandang dan memandikan kura-kura. Dilanjutkan dengan acara memberi makan burung unta. Tapi untanya gak mau makan. Mungkin seharian sudah dikasih makan ratusan anak TK.

image

Sesudah itu anak-anak membuat prakarya tempat pensil dari bambu yang ditempel biji-bijian dan kerang-kerangan.
image

Dari sana, kami rehat sejenak untuk makan siang. Anak-anak mendapat paket ayam crispy yang sayangnya pedas. Orangtua mendapat paket ayam bakar yang manis dan sayur asem…yaa kebalik nih kokinya šŸ˜

Sesudah rehat, dilanjut berkeliling mengenalkan pohon-pohon yang terkesan seadanya. Tanaman buah nya tidak ada buahnya, tanaman obat-obatan seadanya, tanaman padinya seiprit cuma sekedar formalitas. Sesi ini diakhiri anak-anak menyiram tanaman yang sudah kebanjiran mungkin karena sudah banyak anak-anak yang menyiram sepagian.
image

Acara penutup adalah menangkap ikan di kolam kecil. Sayang di awal jumlah serokannya kurang jadi anak-anak harus bergantian. Di akhir barulah anak-anak mendapat tambahan serokan.
Setelah mandi, anak-anak bersiap untuk pulang.
image

Saat pulang, anak-anak mendapat oleh-oleh frame foto godhong ijo, tempat pensil yang mereka hias sebelumnya dan 1 ekor ikan kecil.
Ibunya mendapat kupon undian berhadiah mobil….ini epic banget, karena menurut saya uang seharga mobil mending buat perawatan lokasi.

Konsep acaranya bagus, mbak dan mas pemandu juga lumayan. Cuma justru tempatnya yang kurang terawat. Bangunan jadul kurang terawat. Kamar mandi sedikit sehingga anak-anak harus antri saat bilas. Tanaman dan binatang terkesan tak terurus.

Anyway saya senang karena si KK excited dan berpartisipasi di semua acara. Dia miss sok bersih yang agak rempong buat berkotor-kotor…tapi disini dia mau nyemplung kolam ikan dan berbelok belok mandiin kura-kura. Dibandingkan tahun lalu saat mengunjungi kuntum dia gak mau ke binatang yang katanya bau atau ke kolam yang katanya kotor.

Dalam hati mbatin juga sih…kalau cuma mau main begini..besok ke rumah pakde aja di Yogya ya kak šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

Buat yang berminat bias cek website nya : http://www.godongijo.com

Untuk pricelistnya ada di http://godongijo.com/gi2012/wp-content/uploads/2016/04/Pricelist-Program-Young-Greener.jpg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s