Melenggang ke Lembang : Dusun Bambu

Sesudah delay 1 minggu, karena banyak teman yang kebetulan punya acara di tanggal 2, akhirnya tanggal 9 April 2016 kami satu team pergi ke Lembang.

Kita kumpul di Senayan jam 6 pagi. Sama seperti trip sebelumnya ke Cirebon, ojek saya sampe pas di depan busnya jam 6 lewat 1. Untungnya saya bukan yang paling akhir dateng…hihi..masih ada 2 teman sesudah saya dan paket snack box yang belum sampe (ini sih yang paling penting).

Akhirnya berangkat jam 6 lewat, sambil menyemil isi box, arem-arem. saya save pastel dan bolu gulungnya buat ntar siangan dikit deh. Soalnya saya udah sarapan nasi goreng dan roti bakar dari rumah…wkwkw…

Rencana awal kita berangkat ke Tahu Susu Lembang, Floating Market dan Dusun Bambu. Tapi dari pak drivernya katanya klo begitu susunan acaranya nanti kita kejebak macet di jalan. Akhirnya kami ke Dusun Bambu duluan. Masih jam 10 waktu itu, waa belum laper. Jadilah kita jalan-jalan dulu. Dari parker kendaraan naik keatas kita naik mobil odong-odong yang didekor warna warni dan bunga-bunga. Kapasitas mobilnya sekitar 13 orang jadi 1 rombongan kami, 12 orang bisa muat di 1 mobil.

Sampe disana langsung berasa udara yang segar, pemandangan yang cantik, bikin lupa kalo kesininya perlu bermacet-macet di jalan selama lebih dari 3 jam.

Di Dusun Bambu ada 3 macam restoran :

1. Lutung Kasarung. jadi kita makan diatas pohon. Bukan di atas pohon juga sih sebetulnya, tapi memang dibuat konstruksinya tinggi diatas jadi seolah-olah kita nangkring diatas pohon, di ruangan yang dibentuk kayak sangkar-sangkar burung. Kami gak booked disini karena kapasitas ruangnya yang kecil. Pasnya buat pacaran berduaan, walau ada charge per jamnya untuk makan disitu :).

Walau gak makan bolehlan narcis di depan “sangkar burung” nya.

dusun bambu lutung

2. Purbasari. Restoran yang berbentuk saung-saung yang persis di pinggiran danau. Kapasitasnya 4-12 orang, jadi kami gak booked disitu karena rencana sebelumnya kami lebih dari 16 orang…View nya kecee bangeet…tapi kalo bawa anak-anak ngeri kecemplung.

dusun bambu saung.jpg

3. Burangrang. Nah ini resto yang bisa dipakai beramai-ramai. Mau bikin ulang tahun juga muat…eh ultah nya siapa dulu, kalo anaknya pejabat trus ngundang semua kolega bapak ibunya ya gak muat juga sih 🙂

Di burangrang ini juga ada gubug-gubukan lengkap dengan kasur dan bantal. Entah maksudnya kita disuruh makan sambil tiduran atau memang buat leyeh-leyeh memandang view danau purbasari dari tempat yang lebih tinggi. Kalau saya sih yang pasti buat foto-fotoan 🙂

dusun bambu burangrang.jpg

Menu yang ada bisa dilihat disini.

BRG dapur Indonesia ‘2016

Cap cip cup kembang kuncup saya pesan nasi timbel. Isinya nasi dibungkus daun, ayam goreng yang mungkin dipotong saat masih ABG (kecil soalnya), daging gepuk (endess dan empuk bangeet, padahal saya biasanya paling menghindari daging karena males keselilitan…xixi..bikin ilfil aja gw yaks…tp ini nggak), tahu, tempe, ikan asin jambal, sambel terasi, sayur asem, lalapan dan kerupuk putih kecil 2 biji.

Ini penampakan nasi timbel dan nasi kuning special. Semuanya Rp 70,000

dusun bambu menu.jpg

Untuk anak-anak ada ala-ala rumah hobbit yang berisi rumah-rumah kecil, kelinci yang bisa diberi makan, trampoline, perosotan dan lain-lain

dusun bambu.jpg

Buat yang mau beli oleh-oleh ada pasar khatulistiwa.

Buat yang mau menginap juga ada type penginapan yang ala-ala tenda glamping (glamour camping) dan ada yang versi rumah kayu. Semuanya dengan view yang keceh badaii… sambil tergumun-gumun, “ini siapa yang punya yaa?” hihi…mau donk apply jadi vendor pisang goreng…eh iya lho saat kita pulang antri buat naik odong-odong ada mbak-mbak penjual gorengan….pass bangeet dingin-dingin makan gorengan.

o iya sebelum masuk ke Dusun Bambu, per orang kena charge Rp 10,000 yang disaat pulang bisa ditukar dengan air mineral Ron 88 (nanti di Floating Market pun air minum yang tersedia juga merk ini…hihi…entah apa hubungan si Ron dengan obyek wisata di Lembang :))